WAJIB TAHU! VITAMIN YANG PENTING UNTUK KULIT

 Asupan vitamin adalah hal yang penting untuk wajah kita agar kulit kita cantik dan bersinar.


Merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare memang penting untuk kulit kita, tapi seringkali kita lupa bahwa kulit juga perlu dijaga dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk kulit.


Kali ini aku akan membahas tentang vitamin yang penting untuk kulit kita. Simak terus yaaa.

Baca Juga: WAJAH LEMBAB DAN GLOWING ALAMI: MORINGA (DAUN KELOR)


VITAMIN A

Vitamin A sangat identik dengan kesehatan mata, tapi ternyata banyak penelitian menunjukkan bahwa Vitamin A juga sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Terdapat beberapa manfaat Vitamin A untuk kulit wajah kita, yaitu:

  • Menghaluskan kulit,
  • Mengurangi kerutan di wajah,
  • Mengurangi jerawat,
  • Memperbaiki jaringan kulit yang rusak, dan
  • Menjaga jaringan kulit yang sehat.

Turunan dari Vitamin A yang biasa digunakan dalam skincare adalah Retinoid. Tapi kalian perlu hati hati dalam penggunaan kandungan retinoid ini karena beberapa kulit cederung sensitif dan justru akan menimbulkan masalah kulit baru.

VITAMIN B KOMPLEKS

Vitamin B kompleks sering kita dengar dapat membantu mengembalikan energi dalam tubuh kita terutama saat kita mengalami kelelahan dan pegal pegal. Dalam sebuah penelitian ternyata juga dijelaskan bahwa vitamin B kompleks juga mampu membantu tubuh memproduksi sel sel kulit baru.


Turunan dari Vitamin B kompleks salah satunya adalah niacinamide yang banyak digunakan di skincare.


VITAMIN C

Vitamin C tentu sudah banyak yang tahu bahwa vitamin ini merupaka salah satu vitamin yang paling penting untuk kulit. Vitamin ini juga memiliki kandungan kolagen yang penting untuk tekstur wajah kita. Vitamin ini juga memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit kita.


Banyak pula produk perawatan yang saat ini menggunakan kandungan vitamin C untuk mencerahkan kulit wajah. Bahkan adapula vitamin C yang sengaja disuntikkan ke tubuh kita untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencerahkan kulit.


VITAMIN D

Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang membantu kulit untuk memperbaiki sel kulit mati dengan menumbuhkan sel kulit baru. Vitamin ini juga bagus untuk merawat bekas jerawat dan anti peradangan.



VITAMIN E

Vitamin E ini adalah vitamin yang paling penting untuk kulit wajah kita. Vitamin ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga tekstur kulit yang kasar dan kering, serta mencegah kerutan dan bercak gelap di kulit kita.


Kebutuhan Vitamin E untuk tubuh kita adalah 15gr per hari. Kandungan ini bisa kalian dapatkan dengan memakan sayuran yang memiliki kandungan Vitamin E sehingga kebutuhan tubuh dapat terpenuhi dengan baik. Tubuh kita juga memproduksi Vitamin E sendiri melalui pori - pori kulit kita yang berbentuk minyak.


Uswatun Khasanah Katasmir

uswatunieq.com

Post a Comment

0 Comments