REVIEW: Wardah Aloe hydramild multifunction gel

Aloevera mulai digandrungi semenjak kemunculan salah satu produk korea yang menggunakan aloevera sebagai salah satu ingredients utama yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Kita semua juga udah paham lah yaa, kalau produk korea berani mengeluarkan make up yang sangat inovatif dan akhirnya mampu menjadi kiblat produk make up terutama yang ada di Indonesia. 

Nah, untuk pertama kalinya nih aku akhirnya tertarik untuk membeli produk wardah aloevera karena memang waktu ke Guardian rencananya mau cari aloevera gel nya guardian yang katanya dewa itu, tapi sold out. Akhirnya liat produk wardah aloevera sedang diskon, akhirnya jatuhlah pilihan ke aloevera ini. Dan aku juga cocok banget sama produk wardah and sisters yaaa. Jadi ga ragu deh buat beli produk wardah yang Aloevera ini. 

Nah, nama produk ini sebenernya rada ribet bin panjang. Wardah Nature daily ALOE hydramild multifunction gel. Namanya udah jadi satu kalimat sendiri tuh. Wkwkkw, saking panjangnya atau aku aja yang naruh terlalu lengkap? Haha. Dilihat dari namanya udah ada hydramild, yang jelas ini adalah gel dari aloevera yang berfungsi untuk meng hydrating atau melembabkan kulit wajah kita yaa. 

Produk dari wardah ini di bawah nama seri produk ada tulisan “ringan, lembabmenyegarkan thydrating complex”. Wow, ini pasti menarik banget untuk wajah wajah bertekstur kering yang teramat sangat mengganggu. Karena dengan triple hydrating artinya ini lebih melembabkan dibandingkan dengan produk aloevera yang lain doong.Harga produk ini Rp. 35.000 (harga normal) dengan 100 ml produk guys, banyak bet dan murah bet kaaan? Dan produknya menggunakan tube yang tutup dan wadahnya kokoh serta enak banget. Bagus dan bening gituuu. 

Bahan bahan yang digunakan dalam produk ini tertulis jelas dibelakang nih. Cuma sayangnya Aloevera extract nya berada di urutan lima dari atas sehingga dalam ilmu perbahanan, hehe. Satu sampai tiga itu bisa jadi komposisinya lebih dari bahan lain yang tertulis setelahnya. Makanya aku rada kaget juga sih. Tulisan ALOEnya gede banget tapi ternyata aloe extract di urutan ke lima. Oke, selanjutnya kita bahas nih di urutan satu sampai tiga. Juara pertama diraih oleh Aqua. Hehehe, macam pengumuman pemenang lomba makan kerupuk aja ya. Kedua itu propylene Glycol nih. Yang jika dilansir dari halaman healthline.com menjelaskan bahwa bahan ini adalah gel sintetis yang satu grup dengan alkohol nih. Jadi mungkin masih saudara sama alkohol yaaa. Jadi, dilansir dari halaman healthline.com bahwa propylene glycol ini adalah bahan sintetis yang seringkali dibuat untuk mnjadikan sebuah produk itu memiliki tekstur. Dalam hal produk ini, mungkin karena dari awal namanya udah gel bening, maka digunakanlah propylene glycol ini untuk membantu menjadikan tekstur gel itu sendiri. Selanjutnya adalah Betha-Glucan, jika dibaca dari wikipedia.com produk ini dapat digunakan untuk membantu memercepat penyerapan produk dan juga untuk tekstur produk. Jadi mungkin fokus utama produk ini adalah gel dan ringan di wajah yaaa. 


Aku coba menggunakan ini selama satu bulan tapi ngga penuh yaaa. Untuk kulit wajahku yang ngga kering kering amat, produk ini memang berhasil membuat wajah lebih lembab dan cenderung lebih cepat berminyak untuk wajahku. Daya serap produk memang cepet banget. Tapi karena aku tahu kulit wajahku ngga kering kering amat, aku pakai produk ini tipiis banget. Setipis rasa iri hati dan dengki disaat kalah giveaway, wkwkkww. Diwajahku juga ngga breakout yaa. Meski ada sekitar dua jerawat setelah beberapa minggu pemakaian. Btw ini bisa jadi jerawat hormon atau akibat debu berlebihan. Karena rumahku sedang direnovasi yaaa. Jadi aku pakai produk ini juga ngga panas di kulit, cenderung dingin tapi ngga yang keterlaluan yaa. Efek nenangin wajah, hmmm. Biasa aja sih. Mungkin aku juga harus pakai produk aloevera yang lain nih. Boleh deh kirimin kalau ada yang mau endorse. 

Untuk klaim produk yang ringan dan melembabkan itu memang terbukti koookk. Ini produk ringan banget atau aku yang pakainya ketipisan? Haha. Tapi beneran ringan banget dan cepet meresap. Wajah jadi kenyal gitu abis dipakai, dingin dingin seger. Untuk kalian yang kulitnya cenderung kering kebangetan, ini kayaknya cocok untuk kalian deh. Tapi buat kalian yang berkulit kering tapi ga cocok sama kosmetik yang menggunakan alkohol dan fragrance, sepertinya ini ga akan cocok di kalian. Tapi Cuma sepertinya yaaa. Kalu mau ya dicoba sendiri doong. 

Buat kalian yang akan membeli produk aloevera, produk dari wardah ini bisa jadi salah satu alternatif kalian niihh. Dengan harga terjangkau dan mudah di dapat, kalian bisa mendapatkan kulit sehat dan lembab dalam satu produk wardah ini. Jadiii, buruan coba ya guys. Boleh komen di blog ini tentang produk ini kok. Kalian cocok atau ngga? Komen yaaa, komeen.

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

19 Comments

  1. Hai Mbak, aku belum pernah coba ini sih. Kalau aku untuk atas kulit kering pakai EVCO aja Mbak, yang alami, hehe..

    ReplyDelete
  2. Temanku juga yang pakai ini bilang kalau produk ini bagus banget. Tapi aku belum coba, karena gak terlalu suka aloe vera gel hehe

    ReplyDelete
  3. aku lebih suka formula yang lama mbak. soalnya posisi aloe-nya lebih tinggi daripada yang sekarang.

    ReplyDelete
  4. Aku pernah pakai yang lama. Tapi entah kenapa, perih di acne prone skinku.. heran banget. Makanya aku gak berani pakai lagi untuk di muka.

    ReplyDelete
  5. Ini aloe vera packaging baru berarti ya? Aku udh coba yang versi lama sih

    ReplyDelete
  6. ini aloe vera gel nya wardah sayang banget di aku kurang cocok agak panas di wajah aku padahal murah banget

    ReplyDelete
  7. Wahhh jadi penasaran, dlu aku pernah coba yang aloevera versi lamanya 😂😁

    ReplyDelete
  8. Aku pernah coba produk ini, tapi sepertinya dia bukan tercipta untuk ku :(

    ReplyDelete
  9. aku pakai ini kak dan ini udah pakai botol yang kedua..ehehhe di aku bikin lembab banget 😁

    ReplyDelete
  10. Ini yg dulunya packaging nya biru ya beb, penasaran formulanya sama ga ya?

    ReplyDelete
  11. Udh beli, cm blm di cb. Pngn tau review yg udh prnh pakai. Alhamdulillah dpt info di blog ini

    ReplyDelete