NODA GELAP? INI PENYEBABNYA

Banyak wanita ingin wajahnya bersih dan bebas dari noda gelap. Kamu juga?


Permasalahan di wajah tentu seringkali membuat kita khawatir, karena wanita ingin sekali tampak cantik dan menarik. Berbagai macam cara dari mulai menggunakan skincare, make up, dan berbagai alat beauty kita gunakan untuk mempercantik diri. Sayangnya, selalu saja ada masalah wajah yang datang. Salah satunya adalah noda gelap.


Kali ini, kita akan membahas penyebab munculnya noda gelap. Dan segera akan aku share tentang skincare atau cara mengurangi atau memudarkan noda gelap. Simak yuk penyebab munculnya noda gelap di wajah.

Baca Juga: GENTLE EXFOLIATION: NPURE Cica Clear Pad


BEKAS JERAWAT

Bekas jerawat adalah salah satu faktor yang paling sering menyebabkan noda gelap di wajah kita. Bahkan kita semua tahu bahwa untuk menghilangkan noda gelap ini membutuhkan perawatan yang ekstra dan waktu yang cukup lama untuk memudarkannya.


Yang perlu dilakukan untuk mengurangi efek tersebut ketika munculnya jerawat adalah segera ditangani. Gunakan obat jerawat yang cocok untuk wajah kalian agar efek noda bekas jerawat bisa di minimalisir. Setidaknya mengurangi efek perubahan warnanya. Jika menggunakan obat jerawat biasanya bekas yang muncul cenderung berwarna merah dan mudah untuk dihilangkan dibandingkan jerawat yang dibiarkan tumbuh sehingga memunculkan tekstur dan memunculkan bekas berwarna gelap. Bekas jerawat noda gelap inilah yang sulit untuk dihilangkan.


SINAR MATAHARI

Banyak dari kita yang belum menyadari efek buruk dari paparan sinar matahari untuk wajah kita. Paparan sinar matahari dapat memunculkan noda gelap di wajah dan ekstrimnya dapat menyebabkan wajah terbakar. Oleh karena itu, penting sekali menggunakan sunscreen atau sunblock saat kita melakukan aktifitas di luar rumah.

Baca Juga: WAJAH LEMBAB DAN GLOWING ALAMI: MORINGA (DAUN KELOR)


KURANGNYA ASUPAN VITAMIN 

Ini juga hal baru buatku, karena aku bukan orang yang aware dengan asupan vitamin untuk kulit. Ternyata asupan vitamin penting untuk kulit wajah kita. Vitamin E adalah salah satu vitamin yang penting untuk kulit wajah kita untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Menurut AKG Kemenkes RI, kebutuhan vitamin E orang dewasa adalah 15mg/hari. 


Beberapa minggu terakhir aku juga mulai menambah asupan vitamin. Ada beberapa asupan vitamin yang bagus untuk kulit wajah kita dan ini akan aku bahas di post berikutnya yaa.


Uswatun Khasanah Katasmir

uswatunieq.com

Post a Comment

0 Comments