Apa itu Page Authority (PA) Website?

PA dan DA adalah analytics yang seringkali dipasangkan untuk mengukur pengaruh sebuah website. Setelah sebelumnya membahas tentang Apa itu Domain Authority (DA) dan bagaimana cara meningkatkannya. Kali ini saya akan membahas tentang Page Authority (PA).

Baca Juga: [TIPS WEBSITE101] CARA MENINGKATKAN DOMAIN AUTHORITY (DA) WEBSITE

Baca Juga: Apa itu Domain Authority (DA) Blog atau Website?


Apa itu Page Authority?

Page Authority  seringkali disingkat PA, ini dikembangkan oleh MOZ yang menunjukkan peringkat sebuah website apabila dilihat dari page website tersebut pada sebuah Search Engine.


Maksud dari Skor PA?

PA ini memiliki skor yang sama dengan DA yaitu 1 - 100. Semakin besar angka skor PA maka semakin baik website tersebut dalam pencarian Search Engine. Page Authority ini juga menunjukkan kredibilitas sebuah website karena semakin tinggi angkanya maka semakin banyak juga yang mengunjungi website tersebut, yang berarti semakin kredibel website tersebut.

Cara mengetahui PA Blog?

Untuk mengetahui kinerja sebuah website sebaiknya kamu melakukan pengecekan PA websitemu secara rutin di website MOZ RANK. Berikut ini hasil skor PA untuk website uswatunieq.com.

Hasil skor PA uswatunieq.com

Rasanya masih tidak menyangka jika skor PA blog ini mencapai angka 26. Karena umur domain website ini masih kurang dari 2 tahun, tapi sudah mampu mencapai PA di angka 26. Untuk saat ini mungkin saya sebagai penulis di uswatunieq.com ini sudah harus mulai memperhatikan dan meningkatkan angka DA sehingga mampu mencapai skor diatas 20 sama dengan hasil skor PA yang diraih saat ini.

Berikutnya saya akan share tentang bagaimana cara meningkatkan PA dalam sebuah website. Penasaran? Tunggu update blog ini selanjutnya.

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments