[TIPS WEBSITE101] CARA MENINGKATKAN DOMAIN AUTHORITY (DA) WEBSITE

Ketika kamu membuka Google lalu browsing pada halam pencarian Google, maka kamu akan melihat banyak sekali website teratas yang disarankan oleh google. Jika kalian memiliki website pribadi, tentu kalian juga ingin menjadi salah satu website teratas yang disarankan oleh Google.


Untuk menjadi salah satu Website teratas yang disarankan oleh Google, maka DA nya harus semakin ditingkatkan agar semakin disarankan oleh Google dan efeknya adalah semakin banyak pembaca yang melakukan klik dan membaca Website kamu. Kali ini aku memberikan sedikit tips untuk cara meningkatkan Domain Authority (DA) Website.


1. Membangun internal linking yang kuat

Strategi ini sudah banyak dilakukan oleh para blogger dan sudah terbukti manfaatnya sangat baik untuk meningkatkan DA/PA blog atau website kamu. Konten dengan internal linking disini dapat dimaknai bahwa setiap sebuah website dibuka dan dibaca lalu sebagai penulis, berikan juga referensi kepada pembaca website kamu untuk membaca beberapa tulisan kamu yang lain di website yang sama. Ini yang aku lakukan di website aku. Jadi setiap kali pembaca membuka satu website, referensikan untuk membaca tulisan kamu yang lain di website yang sama. Ini bisa dilakukan dengan memasukkan link tulisan sebelumnya yang bisa kamu masukkan dalam setiap tulisan yang terbaru. Tentunya harus disesuaikan dengan tema masing masing konten kamu ya.


2. Menciptakan konten yang Linkable

DA berkaitan erat dengan SEO. SEO berkaitan erat dengan konten. Konsistenlah dalam membuat konten dan disiplin dalam upload. Buatlah tulisan yang banyak sekali dicari di website google. Tentu ini harus dilakukan dengan banyak membaca tulisan di website lain yang menarik dan memiliki banyak peminat. Upload tulisan secara disiplin juga terbukti berhasil meningkatkan infografik sebuah website sehingga meningkatkan DA/PA. Ini seperti yang aku lakukan saat ini yaitu melakukan upload tulisan selama satu minggu dua kali. Meskipun terkadang rasa malas muncul tapi memang harus dipaksa dan didisiplinkan.


3. Tingkatkan Page Speed Website

Page speed seperti namanya adalah kecepetan halan saat dibuka atau di klik. Kecepatan ini nyatanya banyak berpengaruh pada pengunjung website. Dalam beberapa penelitian, Website yang terlampau berat atau terlalu lama dibuka akan memberikan efek buruk pada bounce rate website. Bounce rate ini adalah pengunjung memutuskan untuk meninggalkan website anda tanpa membuka halaman - halaman lainnya. Page speed ini bisa kalian cek melalui Page Speed Insight Google.


Website www.uswatunieq.com sendiri coba aku lakukan diagnose Page Speed dan ternyata muncul angka 89/100. Artinya untuk tampilan website, Uswatunieq sudah cukup cepat secara Page Speed. Semakin ditingkatkan Page SPeed website, maka akan semakin baik untuk Website kamu.


Baca Juga: APLIKASI EDIT FOTO TERBAIK REKOMENDASI


4. Website harus Mobile-Friendly

Di era mobilitas yang tinggi saat ini, website sudah bukan hanya dibaca melalui PC melainkan juga dibaca melalui mobile. Bahkan akss melali mobile lebih banyak dilakukan dibandingkan PC. Kenapa? Karena lebih mudah dan bisa dilakukan dimanapun. Kepuasan dalam membuka website secara mobile juga mempengaruhi pembaca dan pengunjung web. Oleh karena itu, website yang mobile-friendly penting untuk diperhatikan. Untuk melakukan pengecekan apakah website kita sudah mobile-friendly maka kamu bisa melakukan tes di Mobile-friendly test


Jadi, kalian mulai dari yang mana dulu nih?


Uswatun Khasanah Katasmir

www.uswatunieq.com

Post a Comment

0 Comments