APA ITU AHA?

AHA menjadi ingredients yang viral beberapa bulan terakhir.

AHA dan BHA akhir akhir ini menjadi ingredients yang sering digunakan sebagai bahan untuk membersihkan kulit mati di wajah selain menggunakan scrub. Jadi apa sih sebenarnya AHA itu?


Apa itu AHA?

AHA adalah Alpha Hydroxy Acid. Aha ini merupakan bahan yang memiliki beberapa senyawa di dalamnya, senyawa tersebut adalah asam glikolat (dari tebu), asam laktat (dari susu), asam malat (dari apel), dan asam sitrat (dari jeruk). AHA ini adalah senyawa yang larut dalam air. AHA adalah senyawa yang memiliki kemampuan merusak kulit bagian terluar akan tetapi ini dilakukan untuk merangsang tumbuhnya lapisan kulit baru yang lebih muda dan sehat.


Baca Juga: WAJIB TAHU! VITAMIN YANG PENTING UNTUK KULIT


Manfaat AHA

Sebagai salah satu bahan yang memiliki kemampuan untuk memperbaiki tekstur kulit dengan cara exfoliasi, AHA juga memiliki manfaat untuk:

  1. Meningkatkan jumlah kolagen sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan elastis.
  2. Merangsang tumbuhnya lapisan kulit baru.
  3. Sebagai bahan anti-aging.


Efek samping

Jika digunakan dengan kadar kandungan yang tidak tepat, maka AHA bisa menimbulkan iritasi di kulit karena over-exfoliate.


Hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk AHA

Sebelum membeli produk dengan kandungan AHA baiknya ketahui dulu berapa konsentrasi kandungan yang terkandung dalam sebuah produk AHA tersebut. Ketahui juga tipe kulit kalian apakah cocok menggunakan AHA atau tidak. Karena setiap kulit memiliki ambang batas yang berbeda. Semakin tinggi konsentrasi AHA dalam sebuah produk maka juga akan menimbulkan efek iritasi yang lebih parah karena sifatnya yang merusak bagian terluar kulit.


Produk dengan kandungan AHA

Berikut ini beberapa referensi produk dengan kandungan AHA yang bisa kalian coba:

  1. PIXI GLOW TONIC dengan kanudungan 5% AHA
  2. MARIO BADESCU Glycolyc Acid Toner 
  3. First Aid Beauty FAB Skin Lab Resurfacing Liquid 10% AHA

Baca Juga: WAJIB TAHU! VITAMIN YANG PENTING UNTUK KULIT


Uswatun Khasanah Katasmir

uswatunieq.com 

Post a Comment

0 Comments