SKINCARE PEMUTIH WAJAH TERBAIK [REVIEW TINKA BEAUTY]

Standard kecantikan wanita indonesia berkulit cerah dan bersih. Ingin kulitmu cerah?

Kali ini aku review sebuah produk dari Brand baru yaitu Tinka Beauty dengan series barunya "Tinka Whitening Face Series". Penasaran kulitku akan secerah apa dengan produk ini? Baca sampai akhir yaa..


Tinka Whintening Face Series

Tinka Whitening Facial Foam

Bahan utama produk ini adalah Allantoin, Niacinamide, dan Aloevera. Ketiga bahan tersebut diolah dengan sesempurna mungkin sehingga facial foam ini dapat membersihkan wajah juga 
  • mencerahkan wajah dan 
  • mengurangi minyak berlebih di wajah.


Tinka Whitening Toner

Bahan utama produk ini adalah Niacinamide, Witch Hazel, dan Fermented Honey. Toner ini selain untuk mengangkat sisa kotoran dan menyempurnakan sesi cleansing setelah facial foam, Toner ini juga bermanfaat untuk:
  • mencerahkan kulit,
  • mengecilkan pori pori wajah,
  • dan memudarkan noda hitam.

Tinka Whitening Moist Day Cream

Bahan utama produk ini adalah Niacinamide, Salicylic Acid, Mucin, dan Licorice Extract. Day cream ini bermanfaat:
  • Mencerahkan wajah dan memberikan nutrisi pada wajah
  • Menyamarkan bekas jerawat
  • Mencegah Penuaan dini
  • Melindungi dari freckles akibat paparan cahaya matahari.

Tinka Luminous Whitening Night Cream

Bahan utama produk ini adalah Niacinamide, Allantoin, Aloevera, dan Licorice Extract. Night Cream ini berfungsi untuk:
  • Memberikan nutrisi pada kulit sepanjang malam
  • Membantu proses regenerasi kulit
  • Mengurangi noda hitam di wajah
  • Membuat wajah cerah dan glowing keesokan harinya.




Review

Pertama kali aku menggunakan satu rangkaian Tinka Whitening Series ini beberapa minggu yang lalu dan sampai dengan aku menuliskan blog ini masih rutin menggunakan rangkaian skincare ini. Untuk mengetahui produk mana yang cocok atau tidak adalah dengan menggunakannya secara rutin dan bertahap. Setiap produk masing masing aku beri jeda dua hari.

Penggunaannya sama seperti skincare series pada umumnya. Urutan penggunaan:
  1. Tinka Whitening Facial Foam
  2. Tinka Whitening Toner
  3. Tinka Whitening Moist Day Cream (Siang)
  4. Tinka Luminous Whitening Night Cream (Malam)

Tinka Whitening Facial Foam

Buat kalian yang suka facial foam dengan foam yang rich, ini akan cocok dengan kalian. Beberapa kali aku menggunakan facial foam ini dengan make up yang cukup tebal tapi setelah menggunakan produk ini untuk membersihkannya ternyata cukup bersih. Membersihkannya cukup kesat tapi tidak sampai ada efek ketarik. Efek mencerahkannya tidak terlalu terasa tapi cukup berhasil melembutkan wajahku.

Tinka Whitening Toner

Sebagai toner, ini beneran bekerja dengan sangat baik dan memang dirancang untuk melengkapi Tinka Whitening Facial Foam. Produk ini aku gunakan setelah facial foam, ternyata mampu membersihkan dengan lebih baik dan mengangkat sisa make up di wajah. Setelah menggunakan Toner ini, wajah menjadi lebih segar, calming dan lembab.

Toner ini juga sempat aku gunakan setelah berwudhu untuk dapat efek menyegarkan dan aku suka banget sama Toner ini. Dari serangkaian Whitening series ini, Toner adalah salah satu yang aku favoritkan.

Tinka Whitening Moist Day Cream

Aku menggunakan Day cream ini untuk kegiatan outdoor tanpa menggunakan sunscreen tapi tentu menggunakan masker. First impressionku untuk produk ini adalah efek melembabkannya yang paling terasa. Untuk bekas jerawatku yang berwarna kemerahan memang memudar sedikit demi sedikit akan tetapi untuk bekas jerawat berwarna kecoklatan belum berkurang signifikan. Produk ini juga cukup cepat meresap dan tidak membuat wajahku too oily.

Aku juga mencoba menggunakan produk ini sebagai primer lalu kutimpa menggunakan  foundation. Hasilnya foundationu masih stay seperti biasa. Hanya memang wajah terasa lebih lembab dan jujur aku khawatir make upku bergeser. Tapi setelah lima jam, make-upku masih stay, hanya terlihat glowing di bagian pipi dan dahi.

Tinka Luminous Whitening Night Cream

Seperti yang sudah pernah aku jelaskan di blog sebelumnya bahwa kulitku sensitive pada produk yang membuat wajah lembab atau glowing. Termasuk juga pada produk ini ketika pertama kali aku gunakan membuat sedikit bruntusan di wajahku. Produk ini memang efektif membuat wajah glowing, cerah dan segar di pagi hari, tapi bruntusaku juga turut bertambah.

Setelah konsultasi, aku coba menggunakan produk ini tipis tipis aja sehingga tidak terlalu membuat wajahku thick. Hasilnya, bruntusannya berkurang dan wajahku menjadi lebih glowing, cerah, dan segar di pagi hari. Buat kalian yang memiliki kondisi kulit sepertiku, tips dari aku adalah pakenya tipis tipis aja. Masih tetap bagus kok efeknya meski penggunaannya tipis tipis.

Harga

Satu rangkaian Tinka Whitening Series ini bisa kalian dapatkan seharga R. 289.000


Beli Dimana? 

Instagram: @tinkabeautycare

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments