Kenalan yuk sama Jurusan Akuntansi

Hello Readies, Gimana kabarnya nih? Buat kamu siswa siswa yang sudah mendekati jadi mahasiswa dan berencana untuk melanjutkan kuliah tapi bingung akan memilih jurusan apa. Ini saya berikan rekomendasi satu jurusan yang bisa menjadi pilihan jurusan kalian.



Apa sih Akuntansi itu?

Menurut American of Certified Public Accounting (AICPA), Akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan, dan pengikhtisaran dengan cara tertentu dalam ukuran moneter, transaksi dan keuangan. Menurut Khasanah, U. (2023) menjelaskan bahwa akuntansi adalah bahasa bisnis yang digunakan dalam kegiatan bisnis dalam transaksi keuangan perusahaan.


Apa saja Prospek Karir Sarjana Akuntansi?

Sebelum memutuskan untuk mengambil kuliah akuntansi, ada baiknya mengetahui prospek karir yang berkaitan dengan jurusan Akuntansi. Beberapa karir yang bisa dilakukan oleh Lulusan Akuntansi adalah:

  1. Akuntan Perusahaan
  2. Financial Planner
  3. Konsultan Pajak
  4. Auditor Internal
  5. Credit Analyst
  6. Ahli Keuangan Pemerintah
  7. Akuntan Pendidik

Selain itu, masih banyak prospek karir yang bisa dikerjakan oleh lulusan dari sarjana Akuntansi. Saat ini juga kebutuhan Akuntan Perusahaan sedang banyak dibutuhkan termasuk dalam kegiatan UMKM.


Kampus yang bisa kamu pilih!

Jika sudah tertarik dengan jurusan akuntansi, selanjutnya kamu bisa memilih kampus untuk melanjutkan kuliah. Kamu bisa memilih kampus negeri dengan kualitas terbaik. Tapi juga bisa memilih kampus yang dekat dengan rumah. Salah satu kampus yang bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan kuliahmu adalah di STIE NU Trate Gresik 


MAU TAU LEBIH LANJUT TENTANG STIE NU TRATE GRESIK? tunggu postinganku selanjutnya yaa..


Uswatun Khasanah Katasmir Triwitantra

www.uswatunieq.com

Post a Comment

0 Comments