KARIR LULUSAN AKUNTANSI, JADI APA SAJA SETELAH LULUS?

Ketika memilih tentang jurusan kuliah, tentu yang menjadi pertanyaan adalah ketika lulus kuliah nanti aku akan menjadi apa? Mungkin ini adalah pertanyaan banyak orang tua kepada anaknya ketika memutuskan memilih jurusan kuliah tertentu.



Hal ini dikarenakan jurusan kuliah itu seperti memilih pasangan hidup. Harapannya jurusan kuliah nantinya yang akan memudahkan kita ketika mendapatkan pekerjaan atau memulai karir sesuai dengan passion kita atau sesuai dengan yang kita inginkan.


Nah, dalam jurusan akuntansi ini banyak sekali pilihan karir yang bisa dipilih untuk menjadi pekerjaan setelah lulus kuliah nantinya. Berikut ini beberapa pilihan karir yang dapat dipilih mahasiswa jurusan akuntansi setelah lulus kuliah nanti:

  1. Akuntan Perusahaan
  2. Akuntan Pajak
  3. Konsultan Pajak
  4. Auditor
  5. Auditor Internal Perusahaan
  6. Analis Laporan Keuangan
  7. Konsultan keuangan
  8. dll.

Jurusan akuntansi ini mencakup banyak hal dari segi ekonomi dan keuangan. Laporan keuangan sebagai bahasa bisnis dan bahasa perusahaan menjadi keuntungan bagi lulusan akuntansi sehingga bisa mencakup banyak sektor pekerjaan terutama yang berkaitan dengan ekonomi dan keuangan.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk melanjutkan studi jurusan akuntansi?

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments