TIPS MENCEGAH FOUNDATION OKSIDASI

Foundation Oksidasi? Malu ga sih?

Kamu sudah pernah merasakan foundation yang mengalami oksidasi ga? Atau kamu sudah pernah merasakan? Atau kamu belum tahu apa itu foundation oksidasi? Oke, aku ceritain sedikit ya. Oksidasi yang terjadi pada foundation adalah warna foundation yang menjadi lebih kusam atau lebih gelap shadesnya setelah beberapa jam pemakaian foundation.

Perubahan warna foundation ini membuat wajah kita menjadi lebih gelap karena tidak menyatu dengan warna kulit alami kita. Oksidasi pada foundation ini terjadi karena reaksi yang terjadi setelah foundation diaplikasikan di kulit.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari terjadinya oksidasi pada foundation ini. Penasaran, simak tips berikut ini:



Simpan Foundation di tempat yang tepat

Ini adalah hal yang paling sering diabaikan oleh kita tentang cara menyimpan skincare dan make up dengan cara yang tepat. Simpan foundationmu di tempat yang tidak terkena sinar matahari dan usahakan menempatkan meja riasmu jauh dari jendela sehingga make up dan skincaremu tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Formula foundation dapat berubah akibat sinar matahari dan suhu panas yang diakibatkan oleh sinar matahari secara langsung. Proses ini akan membuat foundation berubah warna dan tidak nyaman lagi ketika diaplikasikan pada wajah.



Gunakan skincare sebelum mengaplikasikan foundation

Skincare sangat penting untuk wajah kita karena kondisi kulit bergantung pada kecocokan skincare yang kita gunakan. Jika menggunakan skincare sesuai dengan kondisi kulit kita, maka kulitakan terasa lebih lembab dan halus. Ini akan sangat membantu foundation ketika diaplikasikan ke wajah. Foundation lebih nempel dan lebih mudah di blend in di wajah kita. Kondisi wajah yang lembab dan halus akan menambah tingkat glowing pada wajah kita.

Pilih foundation satu tingkat lebih cerah

Beberapa foundation mengalami tingkat oksidasi satu atau dua tingkat dibawah shade awal atau shade yang sesungguhnya. Oleh karena itu, memilih foundation yang satu tingkat diatas warna kulit kita akan membuat wajah tetapi sesuai dengan warna kulit kita ketika foundation mengalami oksidasi.

Gunakan loose powder

Menggunakan loose powder untuk setting foundation tentu menjadi sebuah kewajiban bagi kamu yang hobi menggunakan foundation. Loose powder digunakan untuk melapisi foundation dan meminimalisir debu yang akan menempel di foundation. Gunakan loose powder dengan shade yang senada dengan foundation yang kamu gunakan.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk meminimalisir oksidasi pada foundation. Semangat yaaa.

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments