Cerita tentang Vaksin Astrazeneca, Langsung sakit.

Aku sudah vaksin Astrazeneca. Kenapa viral sekali vaksin ini?


Udah lama rasanya ga curhat tentang kisah pribadi di blog ini semenjak makin banyaknya pekerjaan di blog yang datang. Kali ini tentang cerita aku vaksin Coronavirus dengan jenis vaksin Astrazeneca.


Kok bisa dapet Vaksin Astrazeneca?

Jujur awalnya aku hanya mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin dari tenaga pengajar. Di kota tempatku vaksin yaitu Gresik masih belum ada vaksin massal seperti saat ini. Hanya beberapa orang saja yang boleh mengikuti vaksin. Kebetulan aku mendapatkan vaksin periode kedua. Selisih satu bulan dengan priode pertama. Ga nyangka ternyata vaksin periode kedua mendapatkan jenis vaksin Astrazeneca. Padahal vaksin periode pertama mendapatkan vaksin Sinovac.

Saat tahu vaksin Astrazeneca, Ga takut?

Jujur ga takut sih, karena memang sebelum vaksin aku sudah membuka kemungkinan bahkan memiliki keinginan untuk vaksin selain Sinovac. Ini didasari beberapa penelitian yang aku baca sebelumnya bahwa vaksin Astrazeneca memiliki kemampuan meningkatkan imunitas lebih tinggi dibandingkan vaksin Sinovac.

Aku membaca tentang perbandingan dua vaksin ini karena memang saat aku vaksin di bulan Juni 2021 hanya ada dua vaksin yang ada di Indonesia yaitu Sinovac dan Astrazeneca.

Efeknya seperti apa?

Pertama kali disuntik, rasanya 'kemeng' di tangan bagian yang disuntik. rasa 'kemeng' ini bertahan sampai kira kira tiga hari. Karena sebelumnya memang sudah memnbaca beberapa penelitian tentang Astrazeneca, akhirnya benar benar persiapan karena KIPI vaksin ini memang lebih besar dibandingkan dengan beberapa vaksin lainnya.

Malam setelah vaksin itu, aku mulai merasakan demam dan badan panas. Oiya, fyi memang setelah vaksin ini diberikan obat paracetamol yang berfungsi untuk menurunkan panas. Kalian juga bisa menggunakan obat penurun panas yang lain.

Rasa lemas juga mendominasi dalam tiga hari setelah vaksin. Rasanya cenderung lemas dan lebih mudah lapar. Sisanya tidak ada efek yang ekstrim seperti kebanyakan hoaks yang diceritakan. Intinya, vaksin ini baik baik saja untuk badanku.

Untuk kalian yang masih muda dan takut untuk vaksin Astrazeneca, kalian bisa melakukan vaksin massal yang disediakan pemerintah saat ini yaitu vaksin Sinovac.


Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments