MAKNA TUJUH BELAS AGUSTUS TAHUN 2020

 Sebuah perayaan tahunan untuk menghidupkan kenangan atas jasa Pahlawan beserta semua perjuangan.

Hari Tujuh Belas Agustus sudah saya rayakan semenjak dua puluh enam tahun yang lalu. Sampai dengan saat ini cinta saya terhadap Indonesia masih sama besarnya seperti sebelumnya. Bahkan saat ini lebih besar. Segala kehidupan yang ada di Indonesia saat ini memang lebih penuh tantangan terutama adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan berbagai negara di Dunia.


Pandemi ini masih terlampaui dengan baik tapi penuh tantangan. Pandemi ini akan menjadi highlight dan sejarah hidup selama keberadaanku di Indonesia karena ini adalah pandemi paling parah yang berimbas ke semua lini kehidupan kita. Bukan hanya warga di Indonesia tetapi juga seluruh warga dunia. Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman keuangan yang saya alami di masa pandemi seperti sekarang ini.


Pandemi ini sangat berimbas terutama di basis perekonomian. Untuk saya yang baru menikah enam bulan yang lalu dan baru belajar tentang financial planning, tentu hal ini menjadi tantangan tersendiri ketika pemasukan berkurang akan tetapi pengeluaran masih tetap. Terutama untuk biaya tetap yang harus dikeluarkan tiap bulannya. Ini membuatku memutar otak sekian kalinya tentang apa yang harus dilakukan agar keuangan tetap sehat dan terjaga.


Menambah pemasukan tentu saja sedang dilakukan dan diusahakan karena memang ini adalah salah satu cara agar bisa tetap survive dan mencapai target yang saya tetapkan. Memikirkan tentang cara agar investasi terus bertambah terutama disaat pandemi seperti ini adalah waktu investasi terbaik.


Kenapa pandemi adalah saat investasi terbaik?

Karena saat pandemi seperti inilah harga saham turun berkali kali lipat dibandingkan dengan harga seharusnya. Efek domino pada perekonomian juga sangat berimbas pada harga saham dan beberapa harga yang lainnya sehingga jika kalian memiliki dana lebih, silahkan lanjutkan investasi kalian.


Back to the topic, cerita cinta Indonesia berubah menjadi cerita investasi dikala pandemi karena saya ingin membantu masyarakat Indonesia untuk semakin melek financial. Ini adalah wujud dari kecintaan saya kepada Indonesia sehingga saya membantu masyarakatnya untuk semakin mengetahui pentingnya kita untuk menata dan merencanakan keuangan kita dengan baik.


Untuk diskusi keuangan selanjutnya, bisa langsung follow instagram saya di @uswatunieq ya.


Uswatun Khasanah Katasmir

uswatunieq.blogspot.com

Post a Comment

0 Comments