TIPS MENABUNG UNTUK RESEPSI MEWAH

Resepsi tentu menjadi impian banyak pengantin terutama pengantin wanita. Banyak sekali wanita menginginkan gaun terindah dan dekorasi terbaik untuk ada di resepsi pernikahan mereka. Apalagi melihat banyaknyya artis dan influencer yang menyajikan resepsi pernikahan yang indah seperti di kerajaan dengan bertabur bunga mawar dan bunga lily.

Melihat hal tersebut, tentu resepsi pernikahan menjadi hal yang mahal tetapi pantas untuk diwujudkan karena harapannya dilakukan sekali seumur hidup. Jadi, tips ini untuk kalian yang sudah menemukan pasangan kalian dan masih mempersiapkan pernikahan. Coba tips ini untuk mengurangi beban biaya yang akan kalian keluarkan untuk satu perhelatan resepsi pernikahan. Apa saja tipsnya? simak yuukk.

1. Tabungan Khusus.
Siapkan tabungan khusus untuk persiapan hari pernikahan kalian. Bisa untuk tabungan berdua atau masing masing itu terserah kalian. Tabungan khusus ini kalian gunakan untuk memastikan bahwa tabungan kalian hanya untuk biaya resepsi pernikahan sehingga mudah untuk diawasi dan dijaga penggunaan uangnya.

2. Cari Vendor.
Ini ada kaitannya juga saat aku menyiapkan pernikahan dua tahun sebelumnya. Aku cari vendor yang ingin digunakan saat resepsi pernikahanku lalu aku tanya berapa budget mereka untuk resepsi pernikahan sesuai dengan keinginanku. Lalu, kalian akan tahu berapa biaya untuk masing masing vendor impian kalian.


3. Hitung Biaya.
Nah, ini adalah kelanjutan dari pencarian vendor tadi. Coba kalian hitung berapa total biaya masing masing vendor tersebut. Lalu, kalian perkirakan kapan kalian akan menikah. Misalnya dua atau tiga tahun lagi. Nah, misal dua tahun lagi maka biaya yang harus kalian persiapkan adalah budget tahun sekarang dikali 2 tahun dikali 10%. Kenapa? Karena setiap tahun perkiraan biaya ppernikahan meningkat 10%.

4. Ukur Kemampuan.
Sekarang ukur kemampuan kalian. Sanggupkah melaksanakan resepsi pernikahan impian kalian dengan biaya tersebut. Jika sanggup, hitung tabungan yang harus kalian sisihkan dari gaji tiap bulannya.

Jika biaya itu terlalu mahal untuk kemampuan kalian, maka bisa kalian cari solusi dengan mencari promo, mencari vendor lain yang lebih murah. Atau jika memang terpaksa berhutang, dipersilahkan. Setiap orang tentu menginginkan yang terbaik untuk mereka.

5. Siapkan Budget.
Terakhir nih, seperti yang dijelaskan sebelumnya. Hitung biaya yang harus disisihkan setiap bulannya dengan cara berikut ini:
Jumlahkan total biaya resepsi yang akan kalian keluarkan. Lalu dibagi dengan jangka waktu terlaksananya pernikahan kalian. 

Itu dia tips menabung untuk resepsi pernikahan kalian. Jika disiapkan jauh jauh hari, tentu biaya pernikahan menjadi lebih mudah dan tidak menjadi beban karena harus dikeluarkan dalam satu waktu.

Semoga pernikahan kalian lancar yaaaa.

Follow akun sosmedku ya biar kita bisa lebih dekat. 
Podcast : Uswatunieq Bicara

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments