REVIEW: Foundation Make Over ULTRA COVER LIQUID MATT

Untuk pada readies mungkin sudah banyak mengetahui tentang Brand make up Make Over. Make Over merupakan salah satu keluarga dari Wardah dan Emina yang dikeluarkan di segmen plus. Yaps, Make Over lahir dengan harga yang berbeda jauh jika dibandingkan dengan kedua adiknya yaitu Wardah dan Emina. Akan tetapi di segmen itu dia berhasil menjadi sebuah brand yang mampu memikat dan menjadi salah satu pilihan wanita untuk memilih produk make up yang bagus sekelas maybelline tapi dari produk lokal.
Kali ini aku akan mereview salah satu produk yaitu ULTRA COVER LIQUID MATT.
Kemasan/Package
Foundation matt ini menggunakan kemasan yang menurutku simple dan menarik untuk inovasi pump-nya. Penggunaan pump tanpa penutup ini menurutku termasuk aman. Ini dikarenakan pump nya bisa diputar semacam memiliki tombol on/off sehingga kita tidak perlu khawatir pumpnya akan mengeluarkan produk ketika masuk ke pouch make up kita. Tapi sayangnya untuk manusia pelupa sepertiku yang sering lupa on/off nya sehingga musti harus benar benar dipastikan sebelum masuk make up pouch.

Photo by Uswatunieq
Klaim/Claim
With soft focus agent, this foundation will gently deliver natural coverage while helps blurring black spots, fine lines and wrinkles. When the best makeup base is well applied, great makeup will last long. (https://www.makeoverforall.com/products/detail/44/ultra-cover-liquid-matt-foundation)

Komposisi/Ingredients
Jika melihat ingredients dari web cosdna (http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_0998239933.html) dijelaskan bahwa terdapat paraben. Meskipun kandungan paraben sedikit (tidak terletak di lima bahan teratas) tapi ada beberapa beauties yang memilih untuk puasa paraben. Tapi bagi saya, produk ini masih aman digunakan karena kandungan paraben didalamnya menurut saya pribadi masih aman untuk digunakan.

Before
Photo by Uswatunieq
Ceritaku dengan Foundation Make Over
Foundation ini adalah foundation pertamaku hanya memang baru saja aku review produk ini. Jujur ini semacam foundation harian aku. Foundation ini matte tapi ringan banget. Untuk coveragenya memang sheer to medium yaa. Tapi foundation yang sudah ada spf nya ini bisa tahan seharian tanpa perlu pake sunscreen sebelumnya. Jujur aja, beberapa kali aku nyoba produk ini dengan menggunakan sunscreen sebelumnya, foundationnya jadi cracking dimana mana. Jadi saya sarankan untuk tidak menggunakan sunscreen agar finished lebih sempurna.

Aku pake shade no.1 yang sebenernya satu shade diatas warna kulitku. Meskipun keputihan, ini ga terlihat greasy dikulitku dan memang karena warnanya yang sedikit oxcidize jadinya warnanya netral netral aja. Produk ini buildable banget jika kalian ingin lebih menutui dosa dosa diwajah dengan mengaplikasikan dua sampai lima layer diatas wajah. Nah bagi kalian yang akan mencoba foundation ini, saranku kalian bisa pilih warna sesuai kulit kalian atau satu tingkat diatasnya. Tapi ga perlu khawatir oxcydize parah, ini turunnya paling Cuma ¼ dari warna aslinya.

After
Photo by Uswatunieq
Price/Harga
Aku beli produk ini dengan harga 98.000 di toko dekat rumahku yang memang murah banget dan barang dijamin asli. Harga di counternya mencapai 114.000-120.000 an kok. Masih affordable dan worth it banget. 3 bulan ga abis aku pake sering-sering.

Jadi, boleh dong kalian share produk apa selanjutnya yang bisa aku review.


Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

1 Comments

  1. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete