BLOGTIPS: Penyebab Malas Blogwalking

Blogwalking adalah salah satu kegiatan blogger yang sudah menjadi budaya sebagai salah satu aktifitas untuk meningkatkan kunjungan ke blog kita. Tapi yang seringkali dikeluhkan oleh para blogger adalah beberapa oknum blogger yang melakukan blogwalking justru meninggalkan komentar yang mengesankan bahwa mereka tidak membaca isi post blog tersebut.

Hal ini membuat dilema bagi kita terutama pemilik blog. Sebagai blogger yang bijak, tentunya kita sebaiknya berbicara dengan sudut pandang dua sisi. Sisi kita sebagai pemilik blog yg berharap apa yang ada di dalam blog dapat tersampaikan dengan baik dan memberikan pengaruh sesuai dengan harapan kita. Sudut pandang yang lain adalah pembaca yang ternyata malas untu membaca blog kita karena satu dan lain hal.


Jujur, selama blogwalking aku juga seringkali malas membaca postingan blog tertentu karena beberapa penyebab. Berikut ini penyebab aku malas membaca saat blogwalking:

1. Jarak Tulisan terlalu rapat dan padat.
Ketika aku membuka sebuah blog, yang aku harapkan adalah aku membaca tulisan yang ramah untuk mataku. Ketika saat membuka blog yang terlihat adalah tulisan bak semut lagi demo. Rapi tapi jarak antar baris rapat sekali, spasi sempit, font kecil, itu rasanya ingin aku close tab deh. Aku membaca tulisan seperti itu juga sama dengan menyakiti mataku.

2. Warna template tidak ramah pembaca.
Sebagai blogger yang menganggap sebuah blog adalah rumah bagi mereka, tentu saja mereka ingin menghias dan mencari tema atau template yang sesuai dengan kepribadian atau selera masing masing blogger. Dan aku menemukan beberapa blog yang mungkin selera warna nya yg diluar dugaan, mereka memberi warna warna neon pada blog mereka dengan warna tulisan yang hampir mirip sehingga sulit untuk dibaca karena warnanya dimirip miripkan

3. Template kurang menarik.
Template adalah salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah blog. Jujur untuk aku pribadi lebih menyukai template blog yang bagus dan rapi dibandingkan template bawaan dari platform blog. Apalagi sekarang sudah banyak penyedia template blog gratis. Jadi ketika melihat sebuah template itu ibarat melihat rumah para blogger itu. Kalau kurang rapi itu semacam masuk rumah kotor gitu. Tapi ini pendapat pribadi yaaa.

4. Bacaan membosankan.
Untuk hal ini sejujurnya saya juga tidak memiliki preferensi bagus untuk penilaian bagaimana sebuah tulisan itu membosankan atau tidak. Karena saya sendiri memang sedikit malas membaca. Akan tetapi beberapa hal terutama tidak terlalu panjang dan bertele tele biasanya menjadi sebuah penilaianku untuk memutuskan untuk melanjutkan membaca atau tidak.
Nyaman itu bukan tentang "apa dan bagaimana" tapi tentang "rasa".
Nah itu tadi beberpa hal yang dapat mempengaruhi blog itu menarik untuk blogwalking atau tidak. Terima kasih sudah membaca ya readies. Untuk kalian yang ingin sharing tentang blogwalking, silahkan tulis di komentar yaaa.

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

7 Comments

  1. Statement yg terakhir kok bikin bapaer ya mbaak, semuanya memang ttg rasa sih mbak wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Tulisan yang terlalu panjang juga akhirnya bisa membuatku meninggalkan blog tersebut, mbak. Pernah nemu blog seorang buzzer yang cukup terkenal, tapi beliau menulis pengalaman/testimoni dari 6 atau 7 orang sekaligus dari komunitas yang ia ikuti, dan dijembrengin dalam satu postingan blog saja. Duh males banget ngelanjutin bacanya...mestinya bisa dibuat ke dalam beberapa postingan.
    Eh kepanjangan komen sampe lupa, salam kenal ya mba Uswatun. Perdana menjejak di sini :)

    ReplyDelete
  3. Waduh postingan membosankan dan terlalu panjang emang bikin ga mood baca ya. Saya aja sering ngerasa gitu buat tulisan saya wkwkwk

    Btw ada lagi nih yg bikin males biasanya Captha yang ga ada ujungnya, sampe capek pilih gambar akhirnya saya cancel untuk tulis komentar hehehe.

    ReplyDelete
  4. "JUDI POKER | TOGEL ONLINE | TEMBAK IKAN | CASINO | JUDI BOLA / SBOBET | SEMUA LENGKAP HANYA DI : WWW.DEWALOTTO.ME
    DAFTAR DAN BERMAIN BERSAMA 1 ID BISA MAIN SEMUA GAMES YUKK>> pin BB : 7BF59345

    "

    ReplyDelete
  5. Hahah bener yg nomer 4
    Semua tentang rasaaa
    Beuhh jd melow

    ReplyDelete
  6. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  7. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete