Day 15: Selebgram berilmu versi Uswatun

Selebritis Instagram atau bisa disingkat selebgram saat ini sudah seolah menjadi bagian lain dari selebritis. Kita akan suka mencari tau tentang mereka, aktifitas mereka, kegiatan mereka, dll. Kita bisa memilih untuk melihat yang seperti apa. Aku menganggap akun yang kita follow di Instagram Itu semacam cemilan untuk pikiran kita. Jika kita melihat yang baik baik, maka pemikiran kita juga ikut baik. Apabila kita melihat sesuatu yang negatif, maka pemikitan kita akan cenderung negatif juga. Jadi berikut ini beberapa Selebgram yang mungkin adalah seorang artis yang aku ikuti dan aku jadikan tambahan ilmu untuk diriku.


1. Merry Riana
Siapa sih yang tidak mengenal seorang Merry Riana. Wanita yang hidup dan perjuangannya sudah pernah diabadikan dalam sebuah Film yang berjudul sama seperti namanya. Wanita inilah yang aku ikuti kegiatannya dan beberapa motivasinya juga aku tanamkan dalam pikiran. Wanita ini menjadi cerminanku bahwa menjadi ambisius itu baik dalam kondisi tertentu. Menjadi ambisius yang baik, dengan cara yang baik. Bukan menghalalkan segala cara untuk mewujudkan apa yang kita inginkan sampai cara cara yang tidak benar jadi dihalalkan. Bukan seperti itu.

2. Dee Lestari
Penulis yang luar biasa sekali ilmunya. Ilmu kepenulisan, imajinasi, lmu eksakta, dan ilmu ilmu yang lain. Ilmu yang diluar kemampuanku untuk membayangkan, jangankan menuliskan, membayangkan saja aku seakan tak mampu. Seorang Dewi Lestari yang membuatku mencintai dan seolah memiliki keterhubungan antara aku dan semua karakter dalam ceritanya. Seorang Dewi Lestari yang membuatku ingin sekali belajar menulis novel setara dengan kemampuan tulisan dan imajinasinya. Dewi Lestari luar biasa daaahhh.

3. Pandji Pragiwaksono
Pandji pragiwaksono mungkin saat ini sudah banyak dikenal karena kiprahnya menjadi juru bicara dalam dunia politik. Bukan itu saja, Pandji pragiwaksono sebenarnya adalah seseorang dengan pemikiran terbuka yang seterbuka itu. Kalau kalian hanya memahami sekilas tentang Pandji ini, mungkin kalian akanmerasa benci atau suka hanya karena pilihan politik. Tapi dari beberapa hal yang aku ikuti di dunia maya yang berkaitan dengan Pandji ini, Pandji sebenarnya merupakan sosok yang luar biasa. Kemampuannya untuk mengesampingkan emosi dan tau benar cara berbicara dengan pilihan bahasa yang pas juga. Pribadi Pandji di dunia nyata sepertinya luar biasa.

4. Raditya Dika
Aku menyukai seorang Raditya Dika ini sebenarnya bukan karena aku adalah anak Alay. Haha. Jika kalian adalah followers Radit juga, disini aku garis bawahi bahwa aku bukan alay seperti kalian. Aku adalah mantan alay. LoL. Aku menyukai seorang Radit karena dia dikenal sebagai seorang pendiam (mungkin introvert) yang sangat mencintai ibunya dan beberapa hal tentang kehidupan pribadinya membuatku kagum. Bahwa seorang introvert bisa menjadi lucu dan menjadi seorang artis (pelawak), penulis, sutradara. Multitalented banget kan?

5. Bima Aryo
Terakhir nih, mungkin banyak dari kalian yang tidak mengenal seorang Bima Aryo. Atau mungkin kalian kenal dia dari sebuah acara My Trip My Adventure. Kalau kalian mengikuti Instagram pribadinya, dia adalah seorang pembawa acara yang juga pecinta hewan. Dia memiliki beberapa ekor anjing dan dalam setiap post instagram atau vlognya, dia selalu memberikan influence positive. Untuk tidak berbuat seenaknya pada hewan, untuk mencintai hewan meskipun bukan milik kita, untuk selalu berpikir dan berbicara tentang hal – hal yang positif, dll.

6. Tasya Farasya
Meskipun seorang Tasya seolah penuh dengan kemewahan dan hal hal yang super mahal, tapi bagi yang mengikuti kegiatan di story instagram dan di akun youtube nya akan tahu bahwa seorang Tasya Farasya ini memiliki kerendahan hati dan attitude yang luar biasa baik. Dia menunjukkan kepada penontonnya tentang makna kerendahan hati.

7. Dedy Susanto
Seorang Pak Dedy adalah salah satu selebgram atau profesionalgram mungkin yaa. Jadi beliau adalah salah seorang yang basicnya adalah psikolog klinis yang fokus pada psikolog keluara. Beliau juga adalah orang yang seringkali memberikan wawasan kepada para followersnya untuk berperilaku kepada pasangan suami/istri. Coba deh follow beliau.

8. Tasyi Athasyia
Tasyi adalah saudara kembarnya Tasya cuma perbedaannya adalah Tasyi sudah memiliki anak yang lucu lucu dan gemaazzz. Apalagi kesukaannya unboxing LOL, duuhh, ditunggu banget laaahh.

9. Dwihaananda
Dia adalah seorang hijabers yang foto fotonya banyak menginspirasiku. Sayangnya aku belum punya kamera yang mumpuni untuk menirunyaa. Tapi comingsoon lah yaaa. Aamiin.

10. Snoweethegolden
Ini adalah salah satu akun dari Anjingnya Bima Aryo. Cinta banget sama Anjing dengan ras Golden retriever ini karena baiik banget. Kalau kalian suka mengikuti kegiatan si oweee, pasti kalian tahu bahwa snowee ini anjing jantan yang lembut banget. Umpama manusia, dia pasti sudah berhasil membuat banyak wanita terpesona. Hehe

Jadi mereka adalah artis selebgram yang mampu memberikan influence positif bagi pemikiranku. Bukan Cuma endorse endorse tidak jelas itu. Hehe. Jadi, siapa selebgram kecintaanmu?

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments