Day 7: 5 tempat makan favorite (Tantangan Blogger Perempuan)

Makan adalah kebutuhan tapi akan jadi dirindukan ketika kita mengingat sensasi rasa yang diciptakan oleh sebuah tempat makan. Bahkan tak jarang kita juga ingin sekali meniru masakan ditempat makan langganan kita itu, tapi kok beda yaa? Hayoo, siapa yang merasa kaya gitu? 


Baiklah, berikut ini akan aku jelentrekkan beberapa tempat makan favorite yang mungkin akan jadi tempat yang bisa kalian kunjungi karena biaya yang dikeluarkan untuk membeli beberapa makanan di warung makan ini murah sekali tapi enaknya berkali kali. Udah penasaran? Penasaran? Penasaran beloom? Oke baiklah, cuusss 

1. Ayam Nelongso 
Kalau kalian tinggal di daerah Jawa timur khususnya malang, surabaya, dan sidoarjo. Pasti kalian tidak akan asing lagi mendengar nama tempat makan ini. Tempat makan yang selalu ramai di jam istirahat dan pulang kantor. Tempat makan yang bisa makan sambel seeepuaassnyaaa, sambelnya enaak enaaakk, dan harganya Cuma 9.000 ajaa. Coba bayangkan readies, bayangkaan sejenak. 

Nasi, ayam, tahu, dan lalapan bisa dapet dengan harga 9.000 saja. Sambelnya ada sekitar 8-10 variant dan kalian bisa ambil dan pilih seeepuasnyaaa. Untuk tempat makan yang sekelas anak kos, tiap hari kesini juga ga akan bangkrut. Hehe, Jadi buat kalian yang belum pernah tahu sensasi makan murah, lezat, dan berkeringat. Coba deh kesini. 

2. Steak moen moen 
Bagi pecinta food court Malang Town Square, mungkin kalian juga udah tahu tempat makan yang satu ini. Tempat makan yang sama ramenya kalau di jam jam istirahat makan siang. Tempat ini menjual steak dengan paket steak ayam dan steak daging Cuma dengan 15.000 plus es teh. Mungkin ketika kalian membaca ini, kalian akan bertanya “yakin itu? Enak?”. Untuk harga yang bersahabat dan itu steak, makanannya enak kookk. Udah macam steak yang sedikit lebih mahal diatasnya atau bahkan yang ini lebih enak. 

Kalau kalian mau tau, coba kalian berkunjung deh ke food court nya, lalu coba lewat dari pintu food court yang deket matahari. Jalan aja deh masuk deretan warung food court itu sampai ke arah pojokan. Nah disana ada deh tulisan steak moen moen. Silahkan dicoba ya readies. 

3. Rawon Sakinah Pasuruan 
Ini sebenernya udah pernah aku review di salah satu blog aku tentang rawon di Pasuruan. Nah salah satunya rawon disini adalah yang jadi makanan dan tempat makan favorite ku niihh. Udah ga diraguin lagi deh. Meski tempatnya sederhana, ga seperti restorang mewah gitu, tapi rawon disini endes banget, empalnya empuukk banget. Udah deh, nulis ini aku jadi pengen makan rawon kan jadinyaaa. Harganya standard sih 30.000an. Lumayan lebih pricey tapi sesuai lah ya sama empal yang ngga setipis kartu atm. Hahaha 

Kalau kalian mau kesini, coba cari di google maps kata kunci rawon sakinah pasuruan atau SMPN 3 Pasuruan. Ini tempat makannya tepat di sebelah SMPN 3 Pasuruan, bukan sekolahku yaa. Haha. Disini adalah pusat dari segala pusat. Karena warung sakinah ini udah buka cabang di beberapa daerah tapi masih di pasuruan asuruan juga sih. Kalau mau merasakannya, beli yang di pusatnya aja deehh. Hehe 

4. Hoka hoka Bento 
Siapa sih yang ngga tau franchise ini ya kaan? Semua yang hobi ke mall pasti tau deh apa itu hoka hoka bento, at least pernah sekali aja makan. Aku suka banget makan disini, selain makanannya yang meskipun fast food tapi masih menyediakan salad sayur yang mayonais nya enaak bangeeettt. Kisaran harganya standard fast food lah yaa, antara 30.000 – 100.000 an lah. Tapi dijamin terbayar dengan kekenyangan yang haqiqi. Haha. Betah banget kalau makan disini itu sama saladnya. Bahkan rela nambah salad satu atau dua. Buat kalian yang menghindari fast food, coba deh sekaliii aja makan disini. Biar tau rasanya salad enak. Hehehe. Udah berasa nih salah yang terenak dari yang terenak yaah? 

5. Marugame udon 
Ini sebenernya sulit banget untuk menentukan tempat makan mana lagi yaaa? Padahal doyan makan, tapi jujur aku tuh kalo makan suka setia. Makan disitu, yaudah disitu aja gaperlu pindah pindah. Haha. Anyway, bagi kalian pecinta ramen, mungkin marugame udon adalah jawabannya. Disini kaitannya sama selera juga sih yaa. Mungkin ada juga yang lebih menyukai ramen di tempat lain, tapi bagiku disini yang paling berkesan makannya. Ramennya itu semacam memiliki efek kenangan rasanya. Ini bukan makan sama siapa nya yaaa. Hahaha. 

Beneran deh, aku beberapa kali makan disini itu seperti pulang membawa kebahagiaan gitu. Abis makan terus di inget inget rasanya, duuhhh, beneran deh. Coba deh. Kalian bisa ketemu tempat makan ini di beberapa mall di daerah mana saja. Meski memang harganya sedikit pricey yaaa. Sekitar 100.000-200.000 an seporsinya. Cuma boleh deh sesekali aja makan disini tuh. Hehe. 

Nah itu dia deretan tempat makan ter-favorite ku. Beneran abis nulis ini jadi laper berkepanjangan. Hehehe. Besok dijamin langsung makan di salah satu tempat ini deh aku. Ngiler broooo. 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Post a Comment

0 Comments