Day 3: Kenapa memilih nama blog yang saat ini digunakan? (Tantangan Blogger Perempuan)

Sebenarnya pemilihan nama ini lumayan alay dan sedikit malu sih kalau dibahas. Aku memiliki nama ini sudah semenjak aku kuliah di semester 4 di tahun sekitar 2012. Dan pemilihan nama ini akan berubah tapi juga akan masih tetap, karena untuk mengurangi sisi alay dan menambah sisi profesional. Hehe 


Uswatunieq sebenarnya dipilih sesuai dengan namaku Uswatun yang unieq (unique). Pemilihan tulisan ini juga merupakan bagian dari kealayan ku pada masa sebelum negara api menyerang. Wkwkwkwk. Aku selalu bangga memiliki nama Uswatun yang dalam bahasa arab artinya Suri Tauladan yang baik. Ini juga sebagai perumpamaan nama Nabi Muhammad SAW yang dijelaskan dalam Al-Qur’an. Eits, pernyataan itu bukan berarti mengakui diri seperti Nabi yaaa. 

Nama adalah sebuah harapan dan do’a disaat yang sama. Oleh karena itu, aku sangat bangga menyandang nama Uswatun. Ieq yang dibelakang nama uswatun sebenarnya merupakan pemisahan dan penjelasan dari kata unique menjadi unieq (alay kan?) hehe. Pemisahan ini maksudnya adalah karena saking banyaknya yang memiliki nama Uswatun, sehingga aku ingin menjadi sedikit berbeda dari Uswatun pada umumnya. Memilih nama yang mudah dikenal dan diingat. Sehingga memilih nama Uswatunieq. 

Jujur, sebenarnya aku juga sedang ingin mengubah domain blog ini. Hanya saja masih galau pada nama Uswatunieq. Sejujurnya untuk penulisan aja sih. Sepertinya terlalu alay jika namaku menjadi Uswatunieq. Rencananya bahkan menjadi Uswatunik atau Uswatunique. Kegalauan dan kegamangan menjadi satu. Karena jujur, aku lebih menyukai nama Uswatun Katasmir, tapi kalau dilihat lihat ini susah dihafal juga. Lebih bagus Uswatunieq kan? Haha 

Maafkan ya readies. Maaf jika isi blog ini yang awalnya bercerita menjadi curhatan kegalauan akibat sebuah nama. Tapi aku terlanjur jatuh cinta pada Uswatunieq. Terlihat lebih epik dan mudah diingat. Bahwa Uswatunieq hanya ada satu yaitu aku. Hehe. Semoga blog yang kurang bermanfaat ini menjadi bahan bacaan yang menambah wawasan tentang arti sebuah nama. Karena nama adalah do’a, harapan menjadi satu. 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Post a Comment

0 Comments