Day 4: Kenapa bergabung di Blogger Perempuan Network (Tantangan Blogger Perempuan)

Mulai menggeluti aktifitas dan komunitas blogger di Indonesia membuatku banyak ilmu dan makin banyak tahu (bukan tempe) haha. Aku mulai mengikuti komunitas blogger semenjak dua bulan yang lalu. Semenjak itu juga mulai menyadari bahwa banyak hal positif yang bisa didapatkan dari komunitas blogger di Indonesia. Mulai dari Ilmu tentang perbloggeran yang bener bener aku baru tahu seperti SEO, DA, PA, dll. 


Kenapa bergabung dengan Blogger Perempuan Network? 
Diantara semua komunitas blogger yang aku ikuti, salah satu yang bermanfaat dan membawa perubahan positif pada ilmu dan sosialku adalah komunitas Blogger Perempuan Network. Aku mengenal komunitas ini dari pencarian di google dengan kata kunci “Komunitas blogger indonesia”. Pada saat itu, salah satu yang muncul di halaman pertama adalah Komunitas Blogger Perempuan Network ini. Akhirnya akumemutuskan untuk membuka laman web yang ada disana. Ternyata diantara banyaknya Komunitas blogger di Indonesia, salah satu yang jelas, terstruktur, dan teruji adalah Blogger Perempuan Network ini. Inilah yang membuat aku ingin bergabung di Blogger Perempuan Network dan Blogger Perempuan Priority. 

Kenapa saya bilang jelas, terstruktur, dan teruji? 
Ketika seseorang membuka laman web Blogger Perempuan Network sudah mampu menjelaskan bahwa Komunitas ini adalah komunitas yang menjadi kumpulan para blogger perempuan yang sudah banyak membernya dan sudah banyak sekali bekerja sama dengan para profesional. Aku juga coba untuk melihat laman instagram milik Blogger Perempuan Network. Ternyata banyak kegiatan yang menantang yang diperuntukkan untuk para blogger perempuan gua mengasah kemampuan menulisnya. Salah satunya adalah 30 hari mencari cinta ini, eh 30 hari tantangan ngeblog (30day blog challenge). 

Bukan hanya tantangan, banyak sekali ilmu ilmu yang disebarkan dalam komunitas ini. Bergabungnya lini masa blogger perempuan yang ternyata banyak sekali ini menjelaskan bahwa akan banyak ilmu yang semakin disebarkan melalui blog per blog dengan BW. Facebook milik Blogger Perempuan Networkjuga sangat terstruktur. Setiap hari dengan konsisten admin membuka tema untuk kita dapat blogwalking antar para blogger. Dengan tema yang sudah dikotak kotakan tersebut, sehingga kita dengan mudah melakukan pencarian mana yang sesuai dengan kita dan mana yang belum sesuai dengan kita. 

Harapan untuk Blogger Perempuan Network. 
Dari komunitas ini juga aku menyampaikan harapan bahwa aku ingin bergabung menjadi member prioritas. Sehingga aku juga dapat bertemu dan berbincang dengan para ekspert dalam perbloggeran. Ssssstttt, aku mau nyuri ilmu mereka. Kenapa mereka bisa sebaik itu dalam menjadi blogger. 

Harapan lainnya dari komunitas ini juga kita sebagai member dapat saling bertemu dan bertegur sapa dalam sebuah momen inspiring misal ada Seminar untuk para blogger atau membuat grup whatsapp untuk member, dll. Harapan ini semoga bisa tersampaikan dan terealisasikan sehingga aku bisa dan mampu untuk menambah dan menambah lagi ilmu blogger dan ilmu sosial dengan bertemu para blogger yang baik hati serta budinya. Aamiin. 

Semoga harapan ini bukan menjadi sekedar harapan yaaa.. 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Post a Comment

0 Comments