Surat untuk Semua

Kematian, hal paling rahasia yang takkan pernah satupun orang mengerti kapan menimpa diri. Banyak yang mengingatkan bahwa kematian adalah hal besar yang paling dekat dengan kita, tetapi justru yang paling sering dilupakan. Termasuk kematian yoga syahputra (olga) sore kemarin, meskipun tidak terlalu mengejutkan karena memang sebelumnya dikabarkan beliau telah menderita sakit selama satu tahun terakhir, tetapi kejadian itu bisa menjadi sebuah pengingat bagi kita tentang kematian.

Kita semua tahu tentang siapa olga dan juga apa yang telah banyak ia lakukan untuk orang lain. Banyak hal yang bisa kita ambil dari seorang olga syahputra. Meskipun kita semua tahu candanya terkadang menyakiti orang lain, tetapi terlihat bahwa jauh didalam hatinya beliau memiliki kebaikan yang luar biasa. Terbukti ribuan orang merayap dipelataran rumah hingga pemakaman beliau.

Kehalusan hatinya ketika melihat orang lain berpeluh lelah mencari nafkah, dengan ketulusana hatinya beliau dengan rela memberikan tangannya untuk membantu. Mendengar kata yatim piatu, beliau pasti dengan telinga menganga siap mendengarkan dan mengizinkan sebagian rezekinya dinikmati oleh anak anak pembawa berkah tersebut.

Kedermawanannya, kebaikan hatinya, kepercayaannya kepada Tuhan membuat kita semua yakin bahwa kebaikan selalu dibalas kebaikan. Bahkan Tuhanpun juga selalu berpihak pada orang baik.

Belajarlah dari siapapun
Tanpa harus membenci perilaku buruknya
Terimalah semua niat baiknya
Dari hati aku berkata
Terima kasih atas inspirasinya mak olga
Semoga tenang kau di alam sana
Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments