Aku, iya aku

Aku, kata yang singkat tapi tak mudah dimengerti. Aku, kata yang sederhana, tapi maknanya sungguh luar biasa. Aku, kata yang sama tetapi berbeda. Aku, lebih dari sekedar aku jika kau mengerti.

Aku penulis? Jawabannya adalah "bukan". Aku menulis hanya sekedar mengisi waktu luang. Ketika ada inspirasi menghampiri, ketika ada sesuatu yang ingin aku katakan tapi tak sanggup dengan suara, ketika ada hal yang terjadi dan aku ingin mengungkapkannya dari sisi AKU. Terkadang aku menulis juga hanya karena aku ingin diperhatikan saja. Menjadi sosok yang ingin dimengerti tanpa harus mengungkapkan di depan mereka, tanpa harus bertemu mata.

Aku  terlalu pengecut, penakut? Mungkin. Karena aku terlalu banyak menghabiskan energiku untuk emosi demi dimengerti. Lewat bait puisi, cerita, dan nada terkadang semua itu mampu terlampiaskan.

Aku hanya orang yang melakukan apa yang aku sukai, bahkan untuk hal yang seremeh ini. Aku bukan seonggok manusia yang diciptakan sia sia. Aku ingin menjadi berarti tanpa harus keluar dari diriku sendiri. Aku menulis karena aku suka, bukan karena apa apa. Seringnya ini semua luapan perasaan, dan maknanya lebih dari sekedar perasaan.

Aku, rumit memang.
Tapi inilah aku,
Dengan sejuta kelebihan dan kekuranganku
Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments