Salam Sahabat Berbagi

Kehidupan memang tak selamanya membahagiakan, tapi juga jangan pernah berfikir bahwa hidup itu tak adil.

Dibalik indahnya taman rumah yang indah nan sejuk. Dibalik kendaraan dingin yang tertutup jendela hitam ini. Dibalik cantiknya motor yang selalu menemani menyusuri jalanan kota. Ada banyak kisah terlihat namun tak terjamah.

Terlihat kotor, lusuh, kumuh, dan neraka. Tapi itu semua hanyalah bingkisan yang tak pernah coba kita buka. Tak pernah sedikitpun kita tengok, dan selalu kita acuhkan. Padahal dari mereka kita belajar mensyukuri hidup. Dari mereka kita belajar berdamai dengan masalah, berdamai dengan diri sendiri, dan berdamai dengan kehidupan.

We Care, We Share.
Kita peduli, kita berbagi.
Mari sedikit kita coba sejenak merenung. Bagaimana bila kita yang ada di posisi mereka. Bagaimana jika kita yang merasakan panasnya mentari yang menjadi sahabat sehari hari.

Kita tak pernah menginginkannya. Kita tak pernah mau itu terjadi. Tapi bagaimana dengan perut kita? Bagaimana dengan sekolah kita? Pilihan terbaik dalam pikiran kita hanya mencari rezeki TUHAN yang bisa jadi berserakan di jalanan?

Sungguhkah kita begitu saja acuh dan tak peduli. Marilah kita buka hati, bahwa ada sebagian hak mereka dalam diri dan harta milik kita.


Salam Sahabat berbagi.

Uswatun Khasanah
Uswatunieq

Post a Comment

0 Comments