807 Buku

7 Juli 2013, Minggu pagi yang indah sahabat berbagi,
Terutama bagi kita SSCP yang sedang penuh harap menantikan cahaya mentari. Ya, hari ini kita merealisasikan kegiatan yang sudah sejak 3bulan yang lalu dirancang dan direncanakan ini. Semua persiapan yang kita lakukan semalam boleh jadi hanya sedikit pengorbanan diantara berminggu minggu persiapan yang kita lakukan.

Hari ini, serasa ada bom meletus di SSCP. Karena hari inilah penentuan suksesnya acara Bagi Bagi Buku Part 2 ini. Jam 6 pagi kita sudah berkumpul bersama di maskar besar SSCP ini. Persiapan demi persiapan dilakukan demi lancarnya kegiatan ini. Ada beberapa anggota yang merelakan waktunya hingga jam 3 pagi baru pulang ke rumah demi acara ini. WOW. Aku saja jam 9 malam sudah pulang. Hehe

Sebelum semuanya dimulai, kita membeli sarapan dulu. Isi perut demi kelancaran dan kebaikan bersama. Hehe. Jam setengah 8 pagi. Semua punggawa acara sudah siap di area kerjanya masing masing. Sie acara, menyiapkan belakang panggung. Sie tata rias sudah mulai merias adek adek pengisi acara dari desa kalirejo yang sengaja kami hadirkan untuk memeriahkan acara ini. Sie konsumsi sejak jam 7 pagi tadi sudah menyiapkan semua makanan yang akan dihidangkan. Sie pubdekdok juga sudah siap dengan jeprat jepretnya. Dan semua punggawa acara yang lain yang sudah sibuk dengan pekerjaannya masing masing.

Jam 8 pagi acara dimulai. Adik adik undangan beserta orang tua juga sudah duduk manis menantikan berlangsungnya acara. Dimulai dari berdo’a dan beberapa tampilan tari dan puisi adik adik berbagi kita juga sudah tampil. Tak terasa waktu menunjukkan jam 9, itu artinya kita hampir sampai diujung acara. Sejauh ini semua masih lancar lancar saja meski ada beberapa rolling acara karena ada yang belum hadir atau belum siap.

Boneka, buku, dan alat tulis juga sudah menemani permainan KUIS PINTAR kita. Canda tawa mengiringi setiap penampilan, tak lupa juga tepuk tangan. Oh iya, ada beberapa pengisi acara yang asyik juga looh. Kayak “ghegher” boyband asli pasuruan ini yang rela meluangkan waktunya demi adik adik berbagi. Ada  tamu dari Surabaya yaitu Komunitas Kura Kura yang juga membantu berlangsungnya acara ini. Selain itu, ada pula dari game fantasia yang ikut memeriahkan acara ini.

Sampailah kita di penghujung acara, kayak acara di TV yah. Hehe. Jam sepuluh lebih lima belas menit, sampailah kita di senja nya acara. Kelelahan terlihat di wajah kami sahabat SSCP yang memang sejak tadi menguras tenaga dan pikiran demi berlangsungnya acara ini. Seperti biasa, di akhir acara semua penampil diharapkan maju ke panggung untuk memberikan buku ini secara simbolis. Yaah, selesai deh acaranya.

Setelah semua peserta kembali ke rumah masing masing, tamu juga mulai berpamitan untuk segera melanjutkan acara mereka masing masing, kami sahabat SSCP lantas melakukan kegiatan masing masing. Ada yang membersihkan tempat acara, ada yang mengantar adik adik pulang ke rumah masing masing. Ada pula yang membagikan buku ke jalan jalan, perempatan perempatan.

Hari sudah mulai siang, dan matahari juga mulai beranjak hampir sampai di ubun ubun. Panasnya udara pauruan tak membuat kita lantas berkeluh kesah. Semua masih asyik berbincang bersama dalam riuhnya evaluasi. Meski mungkin ini bukan yang terbaik dari kita, tapi ini satu pembelajaran baru bagi kita untuk acara selanjutnya. SUKSES SEMUANYA SAHABAT BERBAGI.

Post a Comment

0 Comments