Rindu Jatuh Cinta

Benar memang yang mengatakan “Tulisan terbaik adalah tulisan orang yang sedang jatuh cinta”. Karena inspirasi terbesar adalah justru dari semua getaran yang kita rasakan dan kita pancarkan.

Tak akan pernah ada hal tersulit yang dilakukan oleh dua orang yang sedang jatuh cinta ketika berdua. Jangankan berdua, hanya memikirkan dia yang kita cintai saja sudah bagaikan berada di puncak semeru. Indah dan sangat membahagiakan.

Dan kini, aku. Detik ini aku merindukan perasaan itu. Perasaan indah ketika jatuh cinta. Perasaan berbunga bunga dan semangat membara. Saat mata terbuka ketika mentari menyapa dia yang jatuh cinta. Menebarkan semua semangatnya di sudut sudut kamar bercahaya. Tak peduli dengan perpisahan, tak memikirkan tentang hancurnya hati.

Semua terasa indah. Meski hanya dengan rayuan, meski hanya dengan manisnya janji yang wujudnya tak pasti. Menggenggam tanganmu aku bahagia. Menatap matamu aku terbawa. Masuk kedalam sedikit waktu dihidupmu itu bagaikan surga. Kata kata aneh itulah yang terucap. Cerminan melodi getaran hati.


Aku sungguh merindukan perasaan itu. Meski perasaan bahagia tak tercabut dari dalam hatiku. Meski cinta masih tetap hidup abadi dalam nyataku. Tapi getaran itu. Getaran yang perlahan mulai tak terdengar gertakannya. Tak mampu kurasakan lagi kekuatan inspirasinya.

Uswatun Khasanah

Post a Comment

0 Comments