Ringkasan Materi

Dalam BAB II ini membahas tentang Infrastruktur Teknologi. Infrastruktur TI di organisasi saat ini adalah hasil dari lebih dari 50 tahun evolusi dalam platform komputasi. Ada lima tahap dalam evolusi ini, masing-masing mewakili konfigurasi yang berbeda daya komputasi dan elemen infrastruktur.Lima era adalah tujuan umum mainframe dan komputer mini komputasi, komputer pribadi, klien / server jaringan, komputasi perusahaan, dan awan dan komputasi mobile.


Banyak kemajuan yang telah terjadi dalam Teknologi di dunia. Dahulu, kita hanya mengenal komputer pentium satu. LaLu berkembang hingga sampai pentium 4, dan saat saya masih keLas 3 SMP komputer pentium 4 adaLah komputer tercanggih pada jamand itu. Akan tetapi saat ini, perubahan malah tidak dapat diperkirakan Lagi. Saat ini keLuar InteL core, LaLu beberapa buLan Lagi sudah muncuL gadget baru. Hingga saat ini googLe berpikir untuk mengembangkan handphone pintar bernamakan android. Selain pada softwarenya, hardwarenya pun juga tak kaLah. MuLai dari Layar tebal sampai saat ini muncuL sebuah tabLet PC.

Tak hanya terjadi pada kedua haL tersebut, sistem penyimpanan pun juga tak mau kaLah. Pada zaman yang mungkin saya pun beLum Lahir, penyimpanan berkapasitas MB saja sudah sangat canggih pada zaman itu. Tapi sekarang coba kita Lihat. Komputer2 sudah memakai GB, bahkan saat ini katanya sudah terdapat komputer yang sistem penyimpanand nya menggunakan Terabyte. Sungguh Luarbiasa sekaLi perkembangan teknoLogi saat ini.

Yang saat ini sedang muLai di gerakkan adalah Cloud Computing, dimana ini adalah sebuah teknik penyimpanan data di awan, maksudnya adalah kita menyimpan data tak lagi harus melalui komputer kita sendiri yang kemana-mana kita harus membawa komputer kita agar kita bisa membuka data dimanapun. Yang biLa komputer kita terjadi kerusakan, maka kita akan mengumpat sekencang-kencangnya biLa didaLamnya terdapat fiLe penting. Akan tetapi dengan adanya cloud computing ini kita bisa menyimpan data dengan kapasitas yang besar di server GOOGLE. jadi, kita dapat memesan pada google kita meminta berapa kapasitas yang kita inginkan, lalu kita bisa menyimpan data kapanpun dan kita bisa membuka data yang kita miliki dimanapun dan dengan komputer apapun yang terkoneksi dengan internet. Sehingga tak perLu Lagi kita "Rempong" dengan masaLah yang mungkin terjadi pada fiLe kita. karena fiLe kita teLah aman disana.

Uswatun Khasanah

Post a Comment

0 Comments