Sistem Pemerintah dan masyarakat harusnya di ubah.

berbicara tentang pemerintah duLu aja deh yah..

aku emank gagh tahu apa2 masaLah Luar daLam pemerintah, tapi aku ini berkomentar sesuai dengan apa yang terjadi dan yang aku tahu..
jadi ini bisa dibiLang subyektifitas sih..



Pemerintahan.. Korupsi.. Sepertinya sudah menjadi haL yang tidak Lagi asing di teLinga.. Pemerintah Korupsi sepertinya bukan Lagi menjadi haL yang Tabu, bahkan Lebih sebagai kewajiban bagi para pegawai pemerintahan. Sebenarnya keLakuan itu memang saLah dan sangat merugikan, tp sebenarnya itu memang teLah menjadi sebuah sistem..

daLam iLmu ekonomi kita dapat mengetahui sebuah sistem dimana, hasiL harus bisa meLebihi modaL awaL yang dikeluarkan. dan itu sepertinya juga berLaku di daLam pemerintahan.. muLai dari Daerah hingga Pusat, muLai dari PoLisi hingga pegawai rendahan biasa.



sekarang gini, kaLau misaLnya kita masuk untuk menjadi PN aja harus pakai uang, Kita daftar menjadi Pemimpin daerah juga harus mengeLuarkan banyak uang untuk Promosi. Pemerintahan sudah menjadi ajang bisnis yang menjanjikan bagi kaLangan mereka.. Tak peduLi Masyarakat Lagi.. Mereka sibuk mengGEMUKkan ATM mereka masing masing. Mereka sibuk mengoLeksi mobiL, dan herannya, setiap permasaLahan itu terdapat dukungan dari berbagai pihak.

muLai dari hakim dan jaksa nya, vonis bagi mereka gagh ada yang sampai hukuman mati, meski mereka korupsi uang negara miLiaran Rupiah. Dan juga sang poLisi yang juga mendukung adanya praktek tersebut. sang poLisi banyak yang disuap agar mereka bisa keLuar masuk penjara seENAKnya, dan seMAUnya mereka. Penjara bukan Lagi tempat yang ditakuti, bahkan bisa dibiLang HoteL yang berganti nama. Dan Herannya, semua orang yang saya Lihat di TV itu hanya bisa beraspirasi tanpa ada tindakan yang berefek banyak. Mereka hanya bisa bicara, bicara, dan bicara. Harusnya dahuLUkan tindakan donk.

Trus seLain itu, gagh hanya msuk pegawai negeri yang bisa dibayar. Akan tetapi, masuk SekoLah sekoLah kedinasan Lainnya.. Makanya banyak orang yang korupsi.. Sistem kita Harus di perbaiki. Jangan hanya menyaLahkan Pemerintah, akan tetapi Para masyarakat juga harus berkaca. Kalau mereka saja tergiLa giLa dengan uang oknum caLon pejabat, jangan sepenuhnya saLahkan para pejabat kaLau mereka minta ganti Rugi. Semua ini hanya msaLah sistem di Indonesia.

Post a Comment

0 Comments