Hai Readies, Tahun cantik 2022 sudah menyapa

Lama sekali rasanya tidak bertemu dengan 'readies' pembaca setia blog uswatunieq.com. Beberapa bulan terakhir rasanya aku terlalu disibukkan oleh dunia nyata atau memang kemalasan yang tak bisa dilawan sehingga blog ini belum ada yang aku tulis sejak beberapa bulan yang lalu. Disaat aku menulis ini juga aku sedang melawan rasa malas dari mood yang lebih tertarik rebahan dibandingkan membuat karya tulisan tulisan sederhana ini. 


Tapi beberapa hari yang lalu ada sedikit kisah yang membuat aku semangat lagi untuk membuat karya dan disiplin untuk tiap usaha yang sudah aku mulai di dunia blogging dan per-influencer-an.


Suatu sore, aku menonton sebuah video blog di youtube tentang "Work Life Trampolin" yang sedang dijelaskan oleh Pandji Pragiwaksono. Dalam videonya, Pandji menjelaskan bahwa segala sesuatu di dunia ini harus diperjuangkan dan disiplin. Pandji juga menjelaskan bahwa jika ingin sukses, jangan berharap "Work Life Balance", yang akan kamu hadapi jika menginginkan kesuksesan adalah "Work Life Trampolin".


Apa itu Work Life Trampolin?

Seperti Trampoline, istilah ini adalah kebalikan dari work life balance yang hidup dengan kesimbangan hidup dan waktu. Work life trampoline adalah istilah bahwa hidup itu penuh perjuangan dan naik turun penuh adrenaline seperti saat kita menaiki trampoline. Tidak ada keseimbangan, jika perlu bekerja 24jam pun harus dilakukan karena hidup penuh perjuangan dan ada yang harus diperjuangkan.


Baca Juga: APLIKASI EDIT FOTO TERBAIK REKOMENDASI


Coba tanyakan bagaimana hidup kepada para orang - orang sukses atau miliader. Dapat dipastikan bahwa mereka akan bilang hidup seperti trampoline. Tidak ada work life balance karena mereka akan bekerja sebanyak dan sebaik yang mereka bisa. Orang - orang sukses juga akan berkata bahwa hidup harus terus diperjuangkan dan tidak akan ada work life balance dalam hidup mereka.


Seringkali beberapa pemuda bertanya kepada Pandji tentang tips sukses sebagai stand up comedian. Pandji selalu memberi tips tentang oentingnya kedisiplinan dan bagaimana hidup harus terus membuat karya dan harus terus semangat dalam mewujudkan cita-cita. Memperbaiki diri dan terus belajar sehingga nilai diri kita akan semakin baik dan semakin bertambah.


Salah satu hal yang Pandji katakan dan berhasil menepuk kepala saya adalah "Jika sama mood aja kalah, bagaimana kamu mengalahkan kehidupan?"


Baca Juga: APLIKASI EDIT FOTO TERBAIK REKOMENDASI


Sejak hari itu aku pikirkan tentang bagaimana kita mengalahkan kehidupan berawal dari mengalahkan mood dan rasa malasku sendiri. Semangat untuk pencapaian pencapaian baru di tahun 2022. Aku akan menggapaimu..


Uswatun Khasanah Katasmir

www.uswatunieq.com

Post a Comment

1 Comments

  1. Padahal dulu pas aku masih kerja di salah satu foreign company asal Inggris, salah satu hal yg selalu digembor2kan Ama petinggi ke kami para staffnya, itu work life balance. Yg di atas2 sana malah marah kalo tahu kami kerja sampe malam. Krn ga sesuai Ama prinsip perusahaan 😁. Tapi ini beda yaaa.

    Kalo buatku sih, ga ada yg salah. Mau pilih yg balance atau yg trampoline, terserah karakter orangnya. Kalo memang merasa apa yg didapat dari kerjaan sudah cukup, rata2 pasti memilih balance. Tapi kalo ngerasa belum cukup, bertrampoline jadi pilihan 😄.

    Aku tipe yg ga ngoyo sih mba. Lebih santai, jadi rasanya yg work llife balance lebih cocok di aku 😄😁

    ReplyDelete