TIPS TIDUR NYENYAK DAN BERKUALITAS

Tidur adalah kegiatan yang dibutuhkan tubuh kita. Selain untuk beristirahat, tidur juga diperlukan untuk meregenerasi kembali sel - sel tubuh yang mati. Beberapa dokter juga mengatakan bahwa tubuh memiliki sistem yang canggih untuk menyemmbuhkan diri sendiri dengan cara tidur. Tentunya kualitas tidur sangat menentukan kualitas regenerasi tubuh kita.

Banyak orang yang masih belum mengetahui pentingnya kualitas tidur sehingga hanya menganggap tidur sebagai rutinitas istirahat. Padahal kualitas tidur yang baik sangat berefek baik pada tubuh dan kulit kita. Oleh karena itu, kali ini aku akan berbagi tips untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik berikut ini. Simak yaa.


1. Minum air putih

Tidur di malam hari membuthkan waktu yang lama bahkan hingga tujuh sampai delapan jam. Minum air putih sebelum tidur tentu menjadi sangat penting karena selama delapan jam tubuh bekerja untuk meregenerasi sel dan hal itu membutuhkan asupan air yang cukup. Oleh karena itu, kita disarankan untuk minum air putih sebelum tidur.

2. Gunakan pakaian yang nyaman

Pakaian yang ketat tentu nyaman untuk digunakan beraktifitas akan tetapi akan menjadi tidak baik ketika digunakan untuk tidur. Disaat tidur, tubuh kita membutuhkan ruang yang cukup dan tanpa tekanan untuk merelaksasi kulit kita. Pakaian yang ketat dan tidak nyaman tentu akan mengurangi kualitas tidur kita.

3. Matikan perangkat elektronik

Sudah banyak dijelaskan oleh para ahli bahwa pengaruh blue light dari smartphone atau perangkat elektronik lainnya tidak baik untuk mata dan kesehatan tubuh kita jika terletak di dekat tubuh kita dalam keadaan menyala. Maka dari itu, sebaiknya matikan perangkat elektronik terutama smartphone untuk meningkatkan kualitas tidur kita.

4. Redupkan lampu kamar

Menurut penelitian beberapa pakar, kualitas tidur dalam keadaan terang atau lampu dimatikan lebih baik jika dibandingkan dengan tidur dalam keadaan lampu menyala. Oleh karena itu bagi yang tidak terbiasa tidur dalam keadaan gelap, lebih baik diredupkan saja.

5. Guakan Pillow Spray

Ini salah satu Spray yang akan membantu kualitas tidur kita menjadi lebih baik karena diformulasikan dengan essential oils untuk membuat tidur kita sehingga menjadi lebih nyenyak. Spray ini hanya perlu kita semprotkan di bantal kita satu jam sebelum tidur untuk menjadikan tidur kita lebih nyaman dan meningkatkan kualitas tidur kita.

Aku menggunakan pillow spray ini untuk mengurangi efek kantung mataku dan setelah beberapa minggu penggunaan memang terbukti ampuh. Tidurku semakin lelap dan ketika bangun tubuhku terasa lebih ringan dan sehat.

Baca Juga: Tips menabung untuk resepsi pernikahan mewah

Nah, semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk kalian ya readies.

Uswatun Khasanah Katasmir

uswatunieq.blogspot.com

Post a Comment

1 Comments

  1. Meedupkan lampu kamar tips paling sering aku lakuin hehe

    ReplyDelete