4 Teori Konspirasi tentang Corona Paling WOW, Mana yang kamu percaya?

Dalam setiap episode kehidupan kita, akan selalu ada knsirasi yang menghamiri. Baik itu di ranah kecil seperti keluarga maupun kejadian besar yang terjadi. Ini terjadi karena pemikiran manusia yang “beyond the world” serta kemampuan merangkai kejadian demi kejadian lalu menggabungkannya menjadi satu kesimpulan seperti apa yang dia harapkan. 
Bersama, kita di rumah aja
Salah satunya terjadi ketika adanya pandemi korona ini. Saya akan menyajikan teori konspirasi yang saat ini sedang beredar luas di masyarakat. Ingat ya readies, ini adalah teori konspirasi, kenyataannya seperti apa? Musti kita cek ulang doong. Oke, berikut ini teori konspirasinya. 

Pict by Google

1. Virus Corona berasal dari pengembangan 5G 
Kalian ingatkan bahwa beberapa tahun terakhir, dunia teknologi sedang sangat gencar melakukan penelitian dan pengembangan tentang 5G. 5G ini adalah pengembangan teknologi terabru yang menawarkan kecepatan akses dan telah dilakukan uji coba pertama kali di Wuhan, China. Inilah awal mula teori ini yang menjelaskan bahwa ada keterkaitan antara virus corona pertama kali ditemukan di kota yang sama dengan tempat uji coba 5G pertama kali. 5G ini dirumorkan dapat merusak jaringan sistem imun tubuh manusia. 

Fact: Sampai dengan saat ini, pasien Zero atau pasien yang pertama kali terjangkit virus tidak bisa ditemukan sehingga peneliti masih mendalami darimana virus ini berasal. 

Pict by Google
2. Ini adalah senjata biologis China 
Disaat pandemi corona sedang ramai terjangkit di Indonesia, akun twitter juga sedang ramai memperbincangkan tentang prediki virus Corona yang diunggah pertama kali oleh akun @xkunkun. Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa ada sebuah buku yang berjudul The Eyes of Darkness ditulis oleh Dean Koontz pada tahun 1981 disalah satu lampiran bukunya menjelaskan mengenai akan munculnya sebuah virus Wuhan-400 yang muncul di tahun 2020. Virus ini merupakan senjata biologis yang dicuri oleh peneliti China yang pernah bekerja untuk Amerika, lalu diteliti kembali di salah satu laboratorium di Wuhan tapi secara tidak sengaja bocor ke masyarakat sehingga menyebar dan meluas. 

Tentu bagi kita yang saat ini sedang menghadapi pandemi ini akan merasa ada keterkaitan antara yang terjadi saat ini dengan tulisan di buku tersebut. Akan tetapi, seungguhnya banyak perbedaan antara virus di buku tersebut dengan virus corona yang ada saat ini. 

Virus Wuhan-400 memiliki masa inkubasi 4 jam dengan tingkat kematian 100%. Seorang manusia yang terjangkit virus Wuhan-400 tidak akan dapat bertahan lebih dari 25jam. Sedangkan, virus corona memiliki masa inkubasi lebih panjang yaitu 14 hari dengan tingkat kematian dibawah 1%. Manusia yang terjangkit virus corona mampu bertahan tergantung pada gen di dalam diri kita masing masing. 


3. Virus Corona berasal dari Amerika 
Beberapa artikel saat ini menjelaskan bahwa Amerika yang sengaja merilis virus ini untu menyerang China. Ini terhembus kaitannya dengan perang dagang yang beberapa saat terakhir terhembus kencang antara Amerika dan China. Amerika dianggap masih menginginkan posisi sebagai pusat dunia dan merasa terancam dengan keberadaan China yang berhasil menguasai perdagangan saat ini. 

Akan tetapi, teori ini terbantahkan. Saat ini, Amerika justru terjangkit lebih banyak dibandingkan pasien yang ada di China. Dan Amerika pun sampai dengan saat ini masih melakukan pengembangan tentang vaksin Corona itu sendiri. 

4. Vaksin Corona adalah chips yang dipasang oleh Bill gates. 
Bill Gates dan istrinya adalah orang yang selama ini aktif dalam penanganan pandemi melalui yayasannya. Begitu juga dengan pandemi Corona saat ini, Bill Gates melalui yayasannya getol memeberikan sumbangsih untuk penelitian dan pengembangan vaksin Corona. Akan tetapi, kebaikannya justru dicurigai sebagai sebuah upaya “tertentu”. 

Hal ini berawal dari salah satu wawancara yang dilakukan Gates di Reddit. Salah satu jawaban Gates yang menjadi alasan munculnya teori konspirasi itu berawal dari sebuah pertanyaan "Bagaimana bisnis akan berubah karena virus corona?". 

"Negara masih mencari tahu apa yang harus terus berjalan," jawab Gates, "Akhirnya kami akan memiliki beberapa sertifikat digital untuk menunjukkan siapa yang telah pulih atau diuji baru-baru ini atau ketika kami memiliki vaksin yang telah menerimanya (sertifikat digital)." 

Jawaban tersebut menimbulkan multitafsir oleh beberapa media sehingga muncullah pernyataan bahwa Gates akan menanamkan microchip dalam vaksin Corona. Akibat dari pernyataan ini juga banyak sekali warga yang menuduh Gates lah yang menciptakan Covid-19 ini. 

Terlepas dari ini semua, Amerika saat ini mengklaim bahwa telah menemukan dan sedang melakukan pedalaman pada vaksin yang mereka temukan. Vaksin ini dianggap mampu secara efektif dan efisien menjadi penyelamat kita terhadpa virus Corona. Akan tetapi vaksin ini masih dilakukan penelitian lanjutan. 

Baca Juga: Solusi Diet Terbaik

Jadi readies, bagaimana menurut kalian? Apa ada dari teori itu yang kalian percaya? Jelaskan di kolom komen yaaa. 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Post a Comment

15 Comments

  1. Aku juga mikir sih soal siapa ya pasien zero. Beneran penasaran pengen tahu dia ngapain aja sih, kok prestasinya internesyenel bgt wqwq

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya pasien zeronya tidak diketahui. Sayang sekali

      Delete
  2. trlalu jauh mikirin konspirasi bikin pusing, lebih baik yuk mari banu teman-teman yang membutuhkan. Mau konspirasi atau apapun namanya, cerita semacam itu bisa dibuat oleh siapa saja.

    ReplyDelete
  3. banyak banget ya teori konspirasi yang beredar di luaran tentang corona. aku sih malah makin pusing kalo ngikutin, pusing karena gak ngerti. hehehe. semoga lekas hempas virusnya ya. aamiin

    ReplyDelete
  4. inilah salah satu alasan aku ga mau terlalu ngikutin perkembangan tante Rona ini, kak.terlalu banyak konspirasi yang muncul, yang bahkan belum ada yg terbukti kebenarannya juga. yang ada malah jadi bikin panik mamak. hihi.. soalnya aku termasuk golongan yang jadi kepikiran dan gampang tersugesti terus jadi psikosomatis. :(((

    ReplyDelete
  5. Sering sekali aku denger konspirasi kayak begini. Suamiku apalagi sering curhat soal konspirasi dan dia lebih condong kekonspirasi ketiga. Entah mengapa begitu 🤣

    ReplyDelete
  6. Aku follow ya mba, padahal ada juga yang menduga kalau penularan virusnya berasal dari kelelawar. Mana yang benar kita masih belum menemukan jawaban yang pasti

    ReplyDelete
  7. aku mah maalh ribet mikirin kosnpirasi, rasanya banyak kesedihan gara2 corona

    ReplyDelete
  8. Banyak sekali info entah dari FB, Maupun IG Bahkan sampai Youtube yang menampilkan threat konspirasi-konspirasi seperti ini. Bahkan ada yang menyebut ini bagian dari ILLUMINATI yang membuat project menyisakan umat manusia sampai 500 juta saja.

    ReplyDelete
  9. Yang jelas dengan adanya corona ini, aku ngerasa hidup jadi sulit mikirin konspirasi malah tambah pusing

    ReplyDelete
  10. Yang pasti, apapun konspirasi di baliknya, Tuhan lah paling berkuasa atas semuanya. Jika IA berkehendak, semua bisa ada dan bisa musnah dalam sekejap. Tetap semangat sehat!

    ReplyDelete
  11. Aku sempat percaya kak pada bagian yang peneliti yang kebocoran itu. Kayak masuk akal juga sih, kalau virus ini dipake untuk perang. Soalnya didukung juga dengan pemerintah China yang merahasiakan tersebarnya virus ini sampai sebulan lamanya

    ReplyDelete
  12. Ntahlah, saya memilih untuk melindungi keluarga mba,hehehe. Dari mana untuk siapa tujuannya membuat virus. semoga semua negara yang didunia ini bisa lebih mengambil hikmahnya dan menjadi pengalaman berharga untuk semuanya. Bukan untuk Indonesia saja tetapi untuk semua negara di dunia.

    ReplyDelete
  13. Microchip untuk virus Corona. Woowww.. Sampai segitunya ya tentang pandemi ini. Hanya berharap semoga segera usai ya pamdemi ini. Dan kita bisa berkumpul bersama keluarga lagi. Kangen kumpul hehe

    ReplyDelete
  14. Akhir Maret, aku masih belum percaya wabah covid-19 datang ke Indonesia, kayak film science fiction gitu. Tapi pihak kampus, sekolah benar-benar diliburin. Kalau pun ini hanya akal-akalan, pasti mereka udah mikir duluan. Duh, Tuhan kita berdoa semoga dijauhkan dari penyakit yang ini.

    ReplyDelete