BEAUTY TIPS: Menghilangkan komedo dengan cream

Sahabat dari jerawat adalah komedo. Sama – sama musuh kulit wajah kita. 

Komedo merupakan salah satu pertanda akan tumbuhnya jerawat atau hanya sekedar benjolan saja yang bisa mengganggu kecantikan wajah kita. Komedo dapat tumbuh menjadi jerawat atau hanya akan menjadi benjolan yang semakin lama akan semakin banyak dan mengganggu. Komedo disebabkan oleh make up kita yang menyumbat pori pori, minyak berlebih, atau kita kurang menjaga kebersihan. 

Begitu pula dengan wajahku, beberapa hari kemarin muncul banyak sekali komedo yang beberapa diantaranya bertumbuh menjadi jerawat. Kali ini aku akan sharing kepada beauties tentang caraku dalam membersihkan komedo dan beruntusan. 

1. Mencuci wajah dengan bersih 
Mencuci wajah setelah menggunakan make up dan sebelum tidur adalah hal yang wajib dilakukan. Karena make up merupakan salah satu penyebab tersumbatnya pori pori di wajah kita sebagai penyebab timbulnya komedo. Mencuci wajah juga harus dipastikan sebersih mungkin. Bila perlu kita menggunakan double cleansing atau triple cleansing untuk memastikan bahwa wajah kita bersih dari residu make up. 

2. Rutin melakukan peeling 
Peeling merupakan salah satu cara untuk membersihkan dan mengangkat sel sel kulit mati di wajah kita sehingga wajah kita bisa lebih cerah dan bebas kusam. Hal ini dapat juga dilakukan untuk mengangkat komedo dari wajah kita. 

3. Menggunakan Masker wajah 
Masker wajah merupakan salah satu skincare yang bisa mengurangi komedo kita karena beberapa kandungan serum atau essence memiliki zat yang mengurangi komedo. Tetapi kita juga perlu hati hati bahwa ada juga beberapa kandungan masker yang justru menyebabkan 

4. Cream komedo yang cocok untuk wajah 
Nah, ini adalah salah satu saran yang bisa saya tawarkan untuk kalian jika komedo sudah terlnjur muncul di wajah kalian. Cream komedo juga tentang kecocokan. Cocok atau tidak bahwa itu terkait dengan kondisi dan tie kulit wajah kalian. Salah satu cream komedo yang saat ini saya gunakan dan bisa saya rekomendasikan kepada kalian adalah Cream komedo dari Elsheskin yang sudah berhasil mengurangi komedo yang ada di wajah saya selama dua bulan terakhir. 

Jadi gimana? Segera selamatkan wajahmu dari komedo. 

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

0 Comments