BEAUTIPS: Cara membersihkan sponge make up

Sponge make up adalah tool terpenting dalam permake up an.
Kita semua memahami bahwa sponge make up adalah tool make up yang paling panjang sejarahnya jika dibandingkan dengan alat make up yang lain. Sponge saat ini juga semakin banyak mengapami inovasi hingga mencapai bentuk yang kita anggap sempurna dan paling nyaman yaitu yang menyerupai telur.

Courtesyby google

Kenyamanan menggunakan beauty sponge membuat sponge akhirnya menjadi alat yang paling sering digunakan. Intensitas penggunaan yang tinggi tentu saja banyak menimbulkan masalah pada sponge make up yg kita gunakan. Beberapa pengalaman yang terjadi pada sponge ku adalah timbulnya bekas foundation, berjamur, dan sobek. Oleh karwna itu, butuh perawatan ekstra pada sponge make up agar tetap awet dan terjaga. Berikut ini tip untuk menjaga dan merawat sponge make up.

1. Menjaga kebersihan sponge
Intensitas penggunaan yang tinggi akan menentukan seberapa kotor sponge make up kita. Untuk menghindari timbulnya bintik jamur di sponge kita, sebaiknya sponge langsung dibersihkan atau dibilas dan ditinggal dalam keadaan mamel atau menjelang kering. Hal ini tentu saja memudahkan kita saat penggunaan berikutnya. Anyway aku mencuci sponge make up dan brush seminggu atau dua minggu sekali tergantung penggunaan sehingga tidak terlalu banyak kuman yang menumpuk di tools make up kita.

2. Microwave
Ini adalah salah satu tips yg aku dapet dari editorial female daily dan sudah aku coba sendiri. Kalian bisa coba memasukkan sponge make up yang sudah dicuci ke dalam microwave selama 5 detik atau lebih sedikit. Setelah itu kalian lihat apa yang terjadi, silahkan dicoba di rumah masing masing yaa readies.

3. Balut tissue.
Ini juga salah satu tips yang aku dapatkan dari editorial female daily. Kita semua tahu bahwa make up pouch adalah tempat dimana make up kita campur bawur menjadi satu. Oleh karena itu, kemugkinan make up pouch yg kotor dan lembab akan lebih mudah menyebabkan sponge kita berjamur. Oleh karena itu, sebelum kalian memasukkan sponge ke dalam travel pouch sebaiknya sponge dilapisi terlebih dahulu dengan tissue. Tebalnya tissue Ini bisa kalian sesuaikan dengan keadaan sponge kalian. Balut sampai tissue tidak terasa basah (jika kalian membawa sponge yg lembab).
Nah itu dia tiga tips untuk merawat sponge make up. Jika ada tips yang lain, share di kolom komen yaa.

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

2 Comments


  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete
  2. Poker online dengan presentase menang yang besar
    ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :D
    WA : +855969190856

    ReplyDelete