Day 27: Bahagia itu sederhana

Siapa bilang bahagia itu hanya didapat jika kita mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah?
Siapa bilang bahagia itu hanya jika kita menjadi orang kaya?
Siapa bilang bahagia itu didapat hanya ketika kita menjadi terkenal dan mendapatkan banyak pujian?


Bahagia adalah perasaan, tanpa perlu adanya syarat ataupun isyarat. Bahagia itu rasa, jiwa yang merasa senang dan bersyukur atas segala yang dimiliki. Bahagia itu ketika jiwa terasa utuh dan penuh. Jauh dari rasa iri dan dengki. Tapi tetap selalu dekat dengan ambisi yang realistis. Bahagia itu sederhana. 

1. Melihat teman tertawa 
Sadar atau tidak, ada saat ketika teman bercerita tentang hal hal yang membuat mereka bersedih dan kehilangan semangat. Ada saat ketika mereka merasa jatuh dan terpuruk. Lalu kita menjadi pendengar dan teman yang baik. Menjadi teman yang sanggup dipercaya dan menjaga percaya. Lalu setelah mereka berkelakar tentang segala kesedihannya, kita mampu membuat senyum mereka kembali ada. Itu bagiku lega dan bahagia.

2. Makan tiga kali sehari 
Aku adalah pecinta makan meski badanku kurus seakan tak terurus. LoL. Tapi aku suka sekali makan apalagi ketika makanan yang kita makan enak dan mengenyangkan. Dapat dipastikan kita akan mampu menikmati hidup ini dengan lebih baik jika makanan kita enak dan mampu makan tiga kali seari tanpa berfikir tentang uang kita akan habis esok hari. Tentu makan yang sesuai kemampuan yaaa. Boros itu tidak baik.

3. Makan makanan favorite 
Akan ada saat dimana kita menginginkan sebuah makanan atau minuman hari ini. Akan ada saat dimana kita ngiler karena tontonan kita atau teman kita sedang bercerita tentang makanan tertentu. Lalu tiba tiba kita pergi dan makanan itu seenak harapan kita. Itu bahagianya luar biasa.

4. Sehat 
Ini adalah bagian dari kebahagiaan yang jarang sekali kita syukuri. Bayangkan kita melakukan sesuatu ketika sakit. Bayangkan jika kita melakukan sesuatu terasa berat karena kita kurang enak badan. Lalu tiba tiba kita merasakan sehat, rasanya bahagia sekali. Sungguh indah sekali rasanya. Bahagia sekali.

5. Bersyukur 
Ini adalah sebab dari semua kebahagiaan yang ada. Kalau kita ingin bahagia, maka bersyukurlah dengan segala yang kita miliki. Tapi tetap memiliki cita-cita dan berusaha untuk mewujudkan impian kita sehingga kebahagiaan besar akan mendatangi kita. Jadi, bersyukurlah dengan segala hal yang ada.

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

1 Comments

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete