Day 17: 2019, mau ngapain?

2019, tahun yang akan dihadapi di masa yang akan datang. Bahkan udah ga sampai sebulan lagi udah 2019 niihh. Budayaku atau mungkin juga budaya beberapa orang pasti akan selalu menetapkan target hidupnya untuk satu tahun, lima tahun, dan sepuluh tahun ke depan. Nah berikut ini aku share beberapa target hidup untuk satu tahun kedepan selama 2019. Semoga banyak yang baca dan banyak yang do’ain juga yaa. Semoga salah sau do’a dari readies dapat memudahkan terwujudnya target hidup yang ini. Hehe. Oke, berikut ini beberapa target hidupku selama 2019.


1. Penelitian
Penelitian ini berkaitan dengan kegiatanku setelah lulus kuliah. Karena untuk mengembangkan karier di dunia pendidikan tentu harus melakukan banyak penelitian untuk menambah list penelitian di google schoolar. Hehe. Sesimle itu keinginannya.

2. Pergi ke Conference International Accounting
Seperti yang saya ceritakan di beberapa fakta tentang aku, aku adalah seorang pembelajar di bidang accounting. Jadi salah satu keinginanku adalah pergi ke konferensi akuntansi Internasional. Manfaat pergi ke konferensi ini bukan hanya untuk menambah ilmu atau menambah kawa, tapi juga untuk menambah daftar prestasiku di bidang akuntansi dan menjadi salah satu penyumbang ilmu di bidang akuntansi.

3. Lulusin Ielts sampe 6,5
Tahun 2018 sudah berhasi dilewati dengan lulus Toefl 500. Selama tahun ini juga aku banyak Improve dan mempelajari Bahasa Inggris dari Listening sampai spelling. Salah satu cita citaku adalah agar bisa belajar bahasa dan budaya di Luar negeri salah satunya Inggris dan Amerika. Karena di dua negara ini menurutku adalah tempat ilmu berkumpul. Apalagi budayanya juga cocok banget untuk menimba ilmu.

4. Magang mengajar
Cita citaku saat ini adalah menjadi Pengajar di bidang Akuntansi. Akuntansi lagi, akuntansi lagi. LoL. Tapi memang untuk kalian yang membenci akuntansi, mungkin kalian hanya belum menemukan bahwa akuntansi itu adalah seni. Bukan hanya mencatat tapi juga untuk melatih keliahaian kita dalam berbohong, dibohongi, dan mengecek kebohongan. Coba deh.

5. Daftar Summer camp
Ini ada kaitannya sama nomor 3 niih. Kesukaanku untuk urban traveller juga aku jadikan sebuah motivasi untuk bisa belajar di luar negeri dengan menempuh summer camp. Kenapa bukan sekalian aja kuliah disana? Keputusan ini dibuat memang saat aku masing single, tapi aku berencana untuk menikah dan aku tipe manusia yang akan berusaha untuk tidak meninggalkan keluarga terlalu lama. Jadi untuk summer camp satu atau dua bulan sudah cukup untuk menimba ilmu. Kuliahnya di Indonesia saja lah yaaa. Hehe

Itu dia beberapa rencana untuk satu tahun mendatang. DO’ain ya semoga terwujud readies. Aamiin.

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

2 Comments

  1. Semoga kelima rencana ini dapat terwujud dan dimudahkan pelaksanaannya, ya, Mba. :)

    Btw, beri opsi komentar menggunakan Username/URL juga dunk, agar yang ga pake gplus bisa ikut komen. *sekedar saran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin kak. Sebenernya mau di update cuma kok gabisa ya. Masih cari cari caranya nambah link di komentar

      Delete