Day 28: 5 situs belanja terfavorite

Belanja online sepertinya sudah mulai menjadi kewajiban atau pengganti gaya belanja konvensional. Secara gitu ya, belanja online menawarkan kita barang yang lebih murah dibandingkan dengan barang yang sama di toko atau pasar konvensional. Kita juga bisa membandingkan harga di beberapa toko yang mana yang lebih murah dan review dari beberapa pembeli lainnya bagus atau jelek. Meskipun belanja online masih sedikit was was karena takut penipuan, tapi sekarang sudah ada beberapa marketplace yang menawarkan kita belanja nyaman dengan janji tanpa penipuan. Berikut ini beberapa situs atau marketplace tempat belanja favorite Uswatun, simak yuuk. 


1. Shopee 
Hal yang paling menarik dari marketplace ini adalah tawaran bebas ongkir. Siapa sih yang gamau beli murah dan bebas ongkir? Aku sering sekali belanja disini dan memang beberapa kali mengalami pengalaman yang baik tapi ada juga pengalaman yang kurang menyenangkan. Karena platform ini adalah marketplace yang banyak penjual berkumpul disana. Sehingga kita sebagai pembeli juga sebaiknya berhati hati dengan penjual yang ada disana. Oleh karena itu, sebaiknya membaca review sebelum membeli barang disana. Ini juga bisa menjadi masukan kepada shopee untuk memperhatikan penjual penjual yang berlaku kurang baik agar diberikan tindakan yang bijak. 

2. Sociolla 
Ini adalah platform beauty yang menjual produk produk terjamin asli dan bagusnya. Harganya memang tidak lebih murah, tapi banyak promo yang ditawarkan jika kita mengikuti web atau sosial media sociolla. Dan karena ini bukanlah marketplace tapi cenderung department store online, maka tidak perlukhawatir penipuan ya readies. 

3. Matahari mall 
Ini juga adalah bagian dari Matahari department store, dan aku sudah belanja disini beberapa kali. Oleh karena itu aku berani merekomendasikan ini sebagai situs belanja favoriteku. Tidak perlu khawatir penipuan, karena kalian bisa langsung ke matahari jika ada keluhan. Tapi selama pengalamanku berbelanja di situs ini, aku belum mendapatkan kendala apapun kecuali web yang berat dan ngadat. Eh iya, sociolla dan shopee juga seringkali berat dan ngadat juga sih. Tapi masih bisa termaafkan kook. 

4. Lazada 
Ini adalah salah satu marketplace yang terpercaya. Penawaran terbaru dari Lazada adalah voucher gratis ongkir. Dari sini kalian tahu bahwa aku adalah penggila gratis ongkir. LoL. Rumahku di desa sekali sehingga aku bisa mengeluarkan banyak uang untuk ongkos kirim barang. Tapi jika ada gratis ongkir, aku nomor satu langsung cuuss belanja. Haha 

5. Zalora 
Seperti halnya sociolla dan matahari mall, ini adalah salah satu platform fashion terbaik menurutku. Penawarannya selalu menarik dan dijamin barangnya asli. Karena ini bukanlah marketplace, jadi kalian tidak perlu susah untuk membandingkan harga sana sini atau tidak perlu takut tertipu. Sayangnya, zalora ini webnya menggunakan foto dengan pixel tinggi sehingga membukanya berat dan memakan waktu. Tapi tidak perlu takut, ukuran baju dan lain lainnya sudah jelas tertera disetiap fotonya. 

Jadi, kalian akan memilih berbelanja di platform yang mana nih? Sharing yuk di komentar. 

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

2 Comments

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete