BEAUTY TIPS: Web CosDNA Cek Ingredients Cosmetics

Kalian sudah tau ada web yang digunakan untuk cek keamanan ingredients produk kosmetik kalian?

Nih ada, CosDNA.com

Web ini dapat digunakan sebagai salah satu referensi untuk kalian yang tertarik dalam dunia per-ingredient-an. Dalam web ini banyak produk kosmetik yang sudah di cek oleh member lain dan bisa kalian search. Jika produk kalian belum ada member lain yang mengecek, maka kalian bisa memasukkan produk yg ingin kalian ketahui bahannya. Nanti di blog berikutnya akan kuberikan beberapa pengetahuan tentang CosDNA ya readies. Untuk sekarang aku beritahukan tentang bagaimana cara untuk cek ingredients cosmetics kalian. Yuk kita mulai:

Tampilan awal CosDNA.com
Kalian akan melihat tampilan seperti diatas jika membuka halaman awal CosDNA.com. Webnya mudah sekali untuk digunakan akan tetapi memang hanya disajikan dengan Bahasa Inggris. Kolom search bisa kalian gunakan untuk mencari produk yang kalian cari. Ketikkan saja produk local, drugstore, or etc disana. lengkap deh pokoknya.


setelah diketik, berikut ini tampilannya
Ini bisa langsung kalian lanjutan klik produk yang kalian mau tahu.

tampilan hasil ingredients
Pengecekan di CosDNA bisa menjadi salah satu bahan referensi kalian untuk mengetahui apakah bahan bahan didalam kosmetik kalian baik/tidak. Akan tetapi ini tidak bisa kalian jadikan acuan utama karena cosdna tidak bisa mengetahui berapa persentasi bahan yang ada didalam produk tersebut. Tapi hanya akan memperlihatkan keamanan bahan tersebut. Ada angka angka tertera disana dari 1-5 yang menjelaskan bahwa semakin tinggi angkanya maka semakin berbahaya produk tersebut versi cosDNA.

Keterangan angka
Nah disitu juga ada kolom acne dan irritant. Itu bisa kalian gunakan untuk referensi seberapa besar bahan bahan yang ada disana memiliki kemampuan untuk membuat kulit kita berjerawat dan iritasi. Ini bisa kalian gunakan buat para pemilik kulit yang sensitif sehingga dapat berhati hati ketika menggunakan satu atau dua produk tertentu. Makna angkanya masih sama ya readies. semakin tinggi angkanya maka semakin besar kemungkinan bahan tersebut membuat kulit kita berjerawat atau iritasi. Tapi ini belum tentu benar juga yaa, karena komposisi persentase bahan di produknya kalau sedikit juga ngga akan secara significant mempengaruhi kulit kalian. Jadi be wise ya readies.


Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

7 Comments

  1. Waah kece banget baru tau ada web kayak gini thank you yaa

    ReplyDelete
  2. Bermanfaat banget niy infonya.. dan aku baru tau juga kalo bisa ngecek produk-produk seperti itu.
    #hbbv www.inabunaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Wah baruvtau ada web ini.. thank you infonya

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah sih cek ingredients produk pakai web ini. Mungkin nanti akan aku coba. Thank you infonya

    ReplyDelete
  5. wahhh bermanfaat sekali kak...cusss coba cek ah ...😍

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai cosdna buat ngecek komposisi produk sebelum beli. Bahkan sampai punya akun juga di sana haha.

    ReplyDelete
  7. Aku kulit sensitif, sekarang itu selalu cek ingredients kalau beli produk apapun. Dan web ini ngebantu banget. Makasih ya, aku boormark deh

    ReplyDelete