Day 2: Tema Blog yang disukai (Tantangan Blogger Perempuan)

Menulis dan membaca, saat ini adalah kebutuhanku selain makan dan minum. Bagian dari kehidupan yang mungkin susah juga dijelaskan bahwa memang kita membutuhkan hal itu, disadari atau tidak. Membaca adalah mengisi sebagian dari otak kita untuk mengetahui hal hal atau pengalaman orang lain yang perlu kita ketahui, bahkan yang tidak perlu akan menjadi perlu ketika didalamnya disisipi dengan nilai-nilai kehidupan dan aspirasi. 


Menuliskan aspirasiku merupakan tema yang paling aku sukai dari sekian banyak tema yang ada didalam blog ini. Bukan mudah menuliskan aspirasi yang sesuai dengan diri kita, tanpa menyinggung orang lain yang berbeda pendapat dengan kita. Bahkan sebaik-baiknya kita menyampaikan pendapat dalam sebuah tulisan, seringkali masih saja ada orang orang atau pembaca yang salah pengertian tentang apa yang saya maksud dalam sebuah tulisan, perumpamaan, dll. 

Tema yang lain adalah tentang menuliskan cerita sekuel yang aku jadikan tema tema tertentu dalam blog ini. Jujur aku mengambil cerita yang jarang sekali dipublish oleh orang lain karena mungkin cerita tersebut dianggap salah, dosa, atau terlarang. Aku menuliskan cerita itu hanya untuk mengungkapkan sisi lain bahwa ada orang orang yag berjuang dengan hatinya sendiri untuk mencapai kebahagiaan yang dia inginkan dan sesuai juga dengan apa yang orang lain pikirkan. Aku ingin mengungkapkan sisi dilematis yang mereka rasakan, bukan untuk mencari rasa kasihan dari pembaca, tapi sekedar untuk menuangkan sisi lain seseorang yang mungkin dianggap dosa oleh orang lainnya. Untuk tema ini, sungguh aku harus banyak belajar lagi. Karena selain maksud yang baik harus tersampaikan juga dengan sama baiknya, selain itu agar orang lain mampu membaca juga dengan perasaan. Sehingga rasa empati dan simpati kita mampu muncul dengan membaca tulisan ini. Aku sedang belajar untuk itu. 

Tema yang kusuka lainnya adalah beauty dan travelling. Jujur ini berkaitan erat dengan hobi jalan jalan, makan, icip icip, dll. Untuk beauty juga merupakan salah satu favourit karena bisa saling sharing tentang produk yang aku miliki dengan produk orang lain, keluhan wajah yang aku miliki dengan keluhan wajah orang lain. Karena jujur, aku juga hobi mencampur campur skincare dan produk kosmetik sesuai dengan preferensi kosmetik yang bagus menurutku. Dua tema ini juga berbeda jalur, akan tetapi aku menyukai keduanya. Untuk travelling, sedang aku kembangkan karena saat ini udah jarang banget travelling, mungkin nanti setelah menikah akan menambah konten travellingku yang terbaruuu. Hehe. Untuk beauty, semoga selalu berkembang konten beauty aku sehingga bisa semakin banyak produk yang aku review dan semakin banyak yang termotivasi belajar make up seperti aku ini. Pemula make up tapi udah berani beraninya bikin konten beauty. Hehe.

Nah itu dia tema tema yang bagus menurutku. Meski sulit, tapi aku melakukannya dengan hati secara utuh. Bahkan aku juga sedang berusaha mencintai menulis dan saat saat menulis itu sendiri. 

Uswatun Khasanah Katasmir 

Post a Comment

1 Comments

  1. INGIN CEPAT JADI JUTAWAN YUK MARI GABUNG SEKARANG JUGA

    KharismaPokerMenjadiSitusBandarQOnlineTerprcayaIndonesia
    Promo yang diberikan :
    Minimal DP dan WD Rp. 20.000.
    Support bank lokal : BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan DANAMON.
    Bisa dimainkan di iPhone, Android, PC / Laptop.
    Online 24 jam setiap hari meskipun hari libur nasional.
    Link Alternatif Kharismapoker :
    www.khpk288.net
    www.kharismapkr.com
    www.kharismaqiu.com
    CS nya yang ramah , siap melayanani anda 24 jam
    Bonus REFERRAL 20% setiap minggunya (seumur hidup)
    Bonus CASHBACK 0.3- 0,5% setiap hari
    Contact resmi kharismaPoker :

    Telp :+85588278896
    BBM;dc7cdd80
    WA: +85588278896

    ReplyDelete