Day 10: 5 rekomendasi buku (Tantangan Blogger Perempuan)

Aku bukanlah bookworm yang selalu berusaha membaca dalam setiap keheningan. Tapi aku hanya berusaha meluangkan waktu untuk membaca buku yang sekiranya memapu menambah banyak pengetahuan, ilmu, bahkan imajinasi liarku. Buku bukanlah penentu bagaimana seorang manusia akan dipandang. Tapi buku adalah jalan untuk membuka wawasan dan pengetahuan. Jika buku semakin menutup dirimu, maka gagallah kamu untuk membuka pikiranmu seluas dunia. 


Buku saat ini tidak kekurangan maknanya, bahkan beberapa buku yang akubaca di perpusnas, akan aku data lalu aku kumpulkan uang untuk rela membeli hard book nya. Selain untuk menambah jatah koleksi di perpustakaan kecilku, membeli hard book juga akan memberikan motivasi bagi penulis buku untuk menambah tulisan mereka. Karena penulis buku juga butuh untuk hidup. Nah setelah sedikit membahas tentang buku dan penulis bukunya, berikut ini beberapa buku yang aku rekomendasikan untuk kalian baca. 

1. Aroma Karsa 
Bagi penikmat karya buku Dewi Lestari, maka kalian akan tahu bahwa buku ini adalah buku yang sangat membuat candu. Buku ini lumayan tebal dengan sekitar 700 halaman kalau saya tidak salah (karena lagi mager di kamar, amles ngecek bukunya keluar kamar). Haha. Buku dari Dewi Lestari itu selalu membuat candu tersendiri bagiku. Ingin sekali buru buru menuntaskan, tapi juga ketika buku itu segera selesai maka Dewi Lestari berhasil membuat kita bersedih karena berpisah dengan karakter dan cerita disana. 

Perlu aku spoiler kah bukunya? Hehe. Intinya adalah buku ini mengsahkan tentang seseorang yang memiliki ambisi luar biasa tinggi untuk mencari sesuatu yang dipercaya mampu menaklukkan dunia. Buku ini mengisahkan tentang cinta, persahabatan, dan keluarga. Sangat menguras emosi kita, ikut marah, ikut sedih, bahkan di beberapa part aku juga turut membenci sesosok karakter disana. Padahal aku tahu bahwa semuanya fiksi. Bagus sekali Ibu suri. 

2. Supernova:satria Putri dan Bintang Jatuh 
Ini adalah buku pertama dari sekuel supernova yangmembuat aku jatuh cinta pada Dewi Lestari. Karena sebelumnya aku adalah penikmat buku buku psikologi yang ngilmu. Aku juga bukan pembaca novel yang baik, seringkali aku lupa pada karakter yang digambarkan karena sesungguhnya aku kurang suka membaca dan memaksa diri untuk selalu membaca. 

Buku ini adalah titik balik dari aku yang membenci novel, menjadi aku yang mencintai novel novel setipe dengan novel karya Dewi Lestari ini. Novel ini membawaku pada kegiatan membaca novel menjadi salah satu kewajiban minimal dalam sebulan. Sungguh, The power of novel ini. Anyway, Novel ini udah dijadikan film kok readies. Tapi bagusan novelnya, lebih detail dan lebih menguras emosi ala ala Ibu suri yaa. Teteepp. Aku gamau spoiler buku ini, silahkan nonton filmnya dan BACA. Okaay. 

3. Rectoverso 
Ini salah satu buku yang aku baca setelah aku menonton filmnya. Buku ini berisi sekuel beberapa kejadian, tentang cinta yang ada dan tiada. Kalau kalian memang sedang galau dan atau sedang menjadi seseorang yang menyimpan cinta diam diam, maka buku inilah jawabannya. Puisi puisinya indah, cerpennya juga luar biasa. Aku gamau spoiler buku ini, silahkan nonton filmnya dan BACA. Okaay. (2 kali readies, karena untuk dua buku ini kayaknya juga udah banyak yang tahu kisahnya). 

4. Quantum ikhlas 
Nah, buku ini adalah buku yang berbeda dibandingkan dengan bukubuku kecintaanku sebelumnya. Buku ini adalah buku yang mengajarkan dan membantu kita mencari jalan menuju keikhlasan. Bahkan ada beberapa tantangan yang wajib dilakukan dalam sebulan sesuai saran penulis agar kita mampu mencapai titik ikhlas yang lebih dan lebih lagi. Ada cd nya juga loh, audio untuk menaikkan keilkhlasan kita. Boleh deh dibeli bukunya biar dapet cd nya juga. 

5. Sebuah Kisah Hidupku: Andy F. Noya 
Buku ini adalah salah satu buku biografi kecintaanku. Kisah seorang Pak Andy Noya yang sekarang mendirikan yayasan Kick Andy dan berhasil menginspirasi banyak sekali manusia Indonesia. Kisah kisah yang tidak pernah viral bahkan diangat menjadi sesuatu yang menginspirasi. Kisah hidupnnya pun begitu menarik untuk di baca. Bahkan ada kegiatan politik yang berani dibuka ke ruang umum dan tak pernah kusangka kisah sesungguhnya seperti itu. Karena saya sempat mengira saat itu Andy Noya sedang aji mumpung. Saya cinta banget dah sama Pak Andy Noya. Love Love, eis beli bukunya yaaaa. Biar tahuuu kisah hidupnya, perjuangannya untuk menjadi seorang wartawan. 

Naaaahh, itu dia 5 buku yang menjadi peringkat teratas buku kecintaanku. Kalau kalian buku apa? Komen yaaa

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

2 Comments

  1. Wah, suka ama tulisannya Dewi Lestari, ya? Memang gaya penulisannya unik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang sangat unik gaya penulisannya, cerdas dan elegan

      Delete