Dini Hari di jogja

Perjalanan dimulai. 
Kali ini aku berlibur bersama rombongan teman kuliahku untuk pergi ke jogja. Keberangkatan ini bersama salah satu travel agency yang tidak recommended karena beberapa hal. Oleh karena itu, tidak akan saya sebutkan dalam cerita ini. 

Perjalanan ini dimulai jam 10 siang berangkat dari Kota Malang. Perjalanan ini seharusnya bisa ditempuh selama sekitar 8jam saja, akan tetapi kita tiba di Jogja justru dini hari. Perjalanan ketika peak season holiday memang terkadang sedikit kurang menyenangkan, karena padatnya kendaraan yang menuju ke arah yang sama. 

Jam setengah satu dini hari, kita baru sampai di Jogja dan kita lanjutkan bersih bersih di penginapan yang sudah disewa sebelumnya. Hotel melati yang masih dilengkapi pelayanan yang nyaman. Sekitar 30 menit membersihkan diri di Hotel, karena memang niat kita untuk berlibur. Akhirnya saya dan beberapa teman memutuskan untuk pergi keliling Jogja dini hari. Kita keluar gang hotel untuk memastikan keberadaan kita. Seolah melihat malaikat, ternyata dini hari disana masih ada bapak becak yang berkeliling mencari penumpang. Entah mencari penumpang, entah akan pulang, saya pun tidak mengerti. 

Jalanan sudah sangat sepi, tapi abang becak tersebut seperti melihat kita sebagai konsumen potensial jadi abang becak mengahmpiri kita dan menawarkan jasanya. Rp. 35.000 untuk 3 orang berkeliling kota Jogja ke beberapa tempat yang sudah ditunjuk oleh abangnya. Baiklah setuju. Bagi kita yang tinggal di Kota Malang, Rp. 35.000 untuk keliling kota Malang adalah sebuah harga keajaiban. Karena harga becak jarak dekat saja sudah bisa mencapai Rp. 10.000 

Perjalanan dengan becak ini menyenangkan dan sanggup menghilangkan rasa lelah dan kantuk yang ada. Kita berkeliling ke beberapa tempat dan akhirnya kita sampai di tempat yang sangat epik untuk berfoto. Bank BNI Jogja, tempat yang indah dan bersejarah. Bank pertama yang berdiri di Indonesia. Salah satu bukti kebangkitan perekonomian Indonesia yaitu dengan berdirinya Gedung BNI 1946 ini. Jika kalian berkunjung ke Jogja, coba jalan jalan malam di sekitar BNI 1946 ini. Gedungnya sangat cocok untuk digunakan background foto ala ala jadoel, dengan lampu lampu kuning yang menambah kesan sejarah disana. 

Setelah ngopi ngopi disana, karena waktu sudah mendekati shubuh, akhirnya kita kembali ke tempat dimana kita seharusnya berada. Hotel melati ini. Hotel ini tidak akan saya sebutkan namanya, karena memang tidak bisa saya rekomendasikan kepada teman-teman pembaca. Dan Akhirnya kita yang memang sudah mengantuk sedari tadi berhasil memejamkan mata dengan nyenyak disini. Hari esok akan kulanjutkan lagi kisah berikutnya.

Uswatun Khasanah Katasmir
https://uswatunieq.blogspot.com/

Post a Comment

1 Comments

  1. Wah aku belum pernah pergi ke Malang, katanya dingin ya di sana?

    ReplyDelete