Kenali bedanya lipstick, lipbutter, lipbalm, lipcream, lipliner, lipgloss, dan liptint

Dulu, kita hanya tahu bahwa perawatan dan make up untuk bibir hanya ada satu nama yaitu lipstik. Bentuknya juga gitu gitu aja, diputeer puter baru keluar deh sticknya. Tapi seiring dengan perkembangan dunia make up. Maka semakin banyak pula lipstik yang beredar. Semua namanya diawali dengan lip tentunya, tapi mereka berbeda dan kadang kadang justru membuat kita bingung, bedanya dimana yaaa?

Oleh karena itu, aku sekarang mencoba membedakan lip lip ini sependek pengetahuanku aja ya readies. Dan di akhir akan ku ceritakan juga aku pake apa aja untuk perawatan bibir super kering ku. Nah, berikut ini perbedaannya, simak yaaa.

Sumber: Google
Lipbalm
Lip balm adalah bagian dari skincare bibir yang berguna untuk melembabkan bibir biasanya tidak berwarna. Seringkali kita temui lipbalm ini dalam bentuk seperti balsem atau sekarang berkembang menjadi kemasan seperti lipstik.


Lipbutter
Lipbutter ini adalah saudaranya lipbalm, hanya lebih banyak mengandung minyak dan lebih melembabkan ekstra. Untuk kalian berbibir super kering, bisa menggunakan lip butter ini untuk memulihkan kekeringan bibir. Bentuk lip butter ini cenderung banyak ditemui mengunakan cups, dengan tekstur yang lebih cair dibandingkan lipbalm. Itu yg sering aku temui sih. Hehe

Lipstick
Nah, kita mulai memasuki ranah mewarnai bibir. Lipstick ini kita semua pasti udah kenal banget yaaa. Bentuknya seperti stick yang sekarang bukan lagi diputer puter tapi berinovasi menjadi di klik klik niih. Lipstick ini efeknya tergantung pada produk masing masing. Tapi seringkali tidak seawet lipcream matte dan tidak membuat bibir kering.

Lipcream
Lanjutan dari sebelumnya, bahwa lip cream ini adalah pewarna bibir yang seringkali menghasilkan warna matte dan tingkat keawetannya bisa sampai berjam jam bahkan sampai selesai makan masih stay on lips. Tapi sayangnya lipcream terutama yang menghasilkan warna matte ini cenderung membuat bibir menjadi kering dan pecah pecah dalam beberapa case.


Lipliner
Nah, lip liner ini mirip mirip eyeliner nih. Gunanya untuk mewarnai bibir juga tapi lebih spesifik pada garis bibir. Biasanya digunakan untuk membuat garis bibir baru untuk para pecinta bibir dower. Hehe

Lipgloss
Lipgloss ini adalah satu rangkaian mewarnai bibir, bisa juga untuk melembabkan bibir tapi tidak ekstra lembab seperti lipbalm atau lipbutter yaaa. Lipgloss sendiri ada yang berwarna juga ada yang tidak berwarna. Efeknya adalah menimbulkan efek glossy, atau berkelip kelip, atau basah di bibir.

Liptint
Ini yang baru baru ini hype nih. Salah satu lip dari korea yang bentuknya cair dan menghasilkan warna natural di bibir. Karena cair itu jadi bibir tidak berat ketika menggunakannya tapi sudah terlihat berwarna. Tidak menimbulkan efek glossy, awet, dan super duper ringan diantara semua pewarna bibir.

Aku sendiri suka menggunakan lipbalm dan lipcream nih readies. Karena meskipun bibirku super duper kering, tapi suka banget sama lipcream yang tidak perlu capek untuk touch up sana sini. Nah, favorite mu yang mana nih?

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

8 Comments

  1. Aku baru tau malah kalo ada lip butter haha thank you yaa infobyaa

    ReplyDelete
  2. Beda lipstick n lipcream, beda formula dan juga manfaatnya ya.. makasih sudah sharing..

    ReplyDelete
  3. karena bibirku super kering...aku biasanya pakai lip butter kak...dan emang beda lebih kerasa lembabnya...

    ReplyDelete
  4. Yang paling bikin bingung itu lip butter. Soalnya rasanya sama kayak lip balm 😅

    ReplyDelete
  5. Mantap, bnyk jg nih yg belum paham kan bedanya. Ilmu yg brmanfaat beib

    ReplyDelete
  6. kereen kak blog nya...
    mampir ke blogku juga yaa
    https://panduansatpam.blogspot.com/

    ReplyDelete