5 step night skincare routine ku

Nah, sekarang saatnya aku berbagi tentang lima step nught rutin aku nih. Mungkin pada yang belum paham tentang rutinitas malam hari akan bertanya tanya, perlu ga sih kita pake skincare di malam hari?

Sebenarnya malam hari adalah saat terbaik untuk memulihkan kulit kita dari lelahnya make up, radiasi matahari, polusi, dll. Hal ini juga sangat berkaitan dengan kesehatan kulit kita yah readies. Istilahnya kalo malam hari itu adalah rutinitas penyembuhan atau memulihkan kembali kulit kita setelah kelelahan di siang hari. Nah rutinitas aku mungkin biasa aja yaa. Ga kebanyakan kaya orang Korea Selatan yang sampe sepuluh step skincare. Berikut ini lima step rutinitas skincare malam hariku, simak ya readies:

1. Membersihkan muka
Untuk membersihkan muka ini aku menggunakan produk Wardah white secret facial wash with natural AHA. Aku pake ini biasanya bisa dengan dua kali pembersihan. Pertama dengan menggunakan micellar water, kedua dengan menggunakan facial wash, atau bisa juga diganti dengan lotion pembersih wajah dan tonernya. Ini tergantung kulit masing masing. Nanti aku review ya untuk produk micellar water, facial wash dan pembersih lain yang aku gunakan.

2. Essence
Step ini sebenarnya bisa disesuaikan dengan wajah masing masing yaaa. Bisa menggunakan Essence, serum, atau keduanya juga boleh. Karena tiap kulit berbeda-beda treatmentnya. Aku sendiri menggunakan Wardah white secret pure treatment essence, aku menggunakanproduk ini dengan alasan tertentu sebenernya, dan produk ini sejuk babget dikulitku, bikin jerawat tenang, dan bekas jerawat pelan pelan menghilang. Essence ini yang menurutku mengoptimalkan kerja produk di step berikutnya.

3. Hydrating
Hydrating ini sebenarnya adalah produk yang paling jarang aku gunakan atau bisa dibilang hanya digunakan diwaktu tertentu saja. Misal ketika aku merasa kulitku sedang benar benar kering dan butuh asupan makanan yang melembabkan, jadi aku langsung deh pakai Wardah aloevera hydramild gel ini. Karena fungsi utamanya yang benar benar melembabkan. Untuk reviewnya, kalian bisa lihat di post berikut:

4. Night cream
Night cream sendiri adalah kewajiban yang tidak bisa tergantikan oleh step lainnya. Karena dengan menggunakan night cream, wajah akan terlihat lebih segar saat bangun tidur. Mungkin sensasi yang berbeda akan dihasilkan oleh produk berbeda yaa. Untuk night cream, aku memilih Wardah lightening night cream. Ini adalah produk penyembuhku disaat skincare lain menghianatiku. Nanti aku betikan review nya di masa yang akan datang yaaa.

5. pelembab bibir.
Ini adalah step teeerrrrwajibku. Kenapa? karena bibirku supeerr dupeerr kering. Sehari aku skip pakai pelembab bibir, dijamin besok paginya kalau abis pakai lipstick, langsung mengelupas dan berdarah darah. Aku menggubakan Vaseline repairing jelly sebagai pelembab bibir yang hebaaat banget. Aku pakai ini saat malam, pagi, sebelum pakai lipstik juga. Ini endeeus banget dah. Nanti aku review juga nih.

Nah readies, itu dia lima step yang rutin aku lakukan di malam hari. Demi wajah yang cantik alami nan indah dipandang. Haha. Nanti beberapa produk diatas akan aku cantumin review nya kalo udah aku tulis reviewnya di blog yaaa. Semoga readies selalu setia menjadi pembaca di blog ku. Semangat untuk kesehatan kulit kalian yaaaa.

Uswatun Khasanah Katasmir

Post a Comment

9 Comments

  1. Mirip sama night skin care routine ku step-step nya, tapi aku gak pakai essence hehe

    ReplyDelete
  2. kalo night skincare aku pribadi bisa lebih dari lima hahaha

    ReplyDelete
  3. Kalau aku lagi rajin, bisa lebih dari lima. Hehehe . Untuk menghemat, aku malah pakai Aloe Vera gel aja setelah bersihin muka.

    ReplyDelete
  4. Step skincare kita samaan nih hehe cuma kadang pelembab bibirnya suka kelupaan nih aku hmmm

    ReplyDelete
  5. hampir sama sih step skincare nya, cuma biasa setelah membersihkan wajah aku pakai toner dahulu agar PH wajah seimbang ka

    ReplyDelete
  6. Sama banget nih step by stepnya. Krn lumayan mudah di lakuin dan simple

    ReplyDelete
  7. Yup pake lip balm wajib bgt sebelum tidur, biar paginya bibir ga pecah2.

    ReplyDelete
  8. sama kayak aku kak, step nomer 5 itu aku bangett...nggak pernah ketinggalan 😍😍😍

    ReplyDelete
  9. Wah lumayan simple yaa, tapi yg penting konsisten ya cin

    ReplyDelete