Pengajaran Pertama

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh komunitas peduli seperti ini. Meski tak banyak mengetahui tentang apa saja, bagaimana kegiatan mereka, tapi tetap saja aku mengharapkan kegiatan yang menarik dalam organisasi non-profit ini. Termasuk kegiatan pengajar keren seperti ini.

Pada bulan mei itu setidaknya aku mengikuti banyak kegiatan yang entah bagaiamana aku tiba tiba tersangkut di organisasi yang sama sekali tak aku kenali ini. Aku mengenal organisasi ini dari seorang teman SMA ku yang memposting tentang acara ini di akun pribadinya.

Dan ini adalah kedua kalinya aku mengikuti kegiatan mereka ke pelosok pelosok desa untuk mengajarkan pengetahuan baru kepada adik adik yang memang hidupnya kurang beruntung. Entah sebenarnya apa yang mereka ajarkan. Karena jujur saja aku tak banyak mengerti tentang percobaan percobaan ilmiah seperti ini.

Jam empat sore kita berkumpul di tempat yang memang sudah menjadi tempat berkumpul sahabat sscp. Karena masih banyak anggota baru termasuk aku, jadi diputuskan untuk berangkkat bersama dari taman kota pasuruan ini. Sambil menunggu, kita juga membicarakan beberapa hal teknis untuk pengajaran hari ini.

Kita mengajarkan beberapa hal terkait hal hal ilmiah tentang kehidupan sehari hari kepada mereka. Tentang bagaimana kerja sebuah tabung pemadam kebakaran. Juga mengasah kreatifitas mereka mengenai origami. Yaitu dengan mengajarkan mereka membuat origami katak. Tentang hal hal umum juga, misalnya bagaimana sebuah balon udara bisa bertahan terbang dalam jangka waktu yang lama dan juga mampu mengangkat beban beberapa orang manusia.

Itu adalah materi pengajaran yang coba kami berikan kepada adik adik sscp yang memang diharapkan dengan hadirnya kita, mampu menambah wawasan mereka diluar materi sekolah. Juga tentang bagaimana makna mengajar dan berbagi bagi kami. Bukan hal yang mudah memang melakukan adaptasi dan mengakrabkan diri dengan mereka. Hanya saja memang niat dan ketulusan kami yang tak bisa dinilai oleh siapapun selain TUHAN inilah yang membuat kita bertahan dan terus berjuang tentang kondisi anak jalanan ini.

Semangat untuk semua sahabat berbagi.

Uswatun Khasanah

Post a Comment

1 Comments

  1. INGIN CEPAT JADI JUTAWAN YUK MARI GABUNG SEKARANG JUGA

    KharismaPokerMenjadiSitusBandarQOnlineTerprcayaIndonesia
    Promo yang diberikan :
    Minimal DP dan WD Rp. 20.000.
    Support bank lokal : BCA, BNI, BRI, MANDIRI, dan DANAMON.
    Bisa dimainkan di iPhone, Android, PC / Laptop.
    Online 24 jam setiap hari meskipun hari libur nasional.
    Link Alternatif Kharismapoker :
    www.khpk288.net
    www.kharismapkr.com
    www.kharismaqiu.com
    CS nya yang ramah , siap melayanani anda 24 jam
    Bonus REFERRAL 20% setiap minggunya (seumur hidup)
    Bonus CASHBACK 0.3- 0,5% setiap hari
    Contact resmi kharismaPoker :

    Telp :+85588278896
    BBM;dc7cdd80
    WA: +85588278896

    ReplyDelete